BSM dan Muamalat Dominasi Laba Bank Syariah

Bank Muamalat
Sumber :
  • atestate.org

VIVAnews - PT Bank Syariah Mandiri dan PT Bank Muamalat masih mendominasi pencetak laba terbesar di antara seluruh perbankan syariah di Indonesia.

“Dari keuntungan bank syariah sekitar Rp700 miliar, masih didominasi kedua bank tersebut,” kata Direktur Direktorat Perbankan Syariah Bank Indonesia Mulya Siregar, di Gedung Bank Indonesia, Jakarta, Senin 5 September 2011

Menurut dia, pencapaian itu wajar karena kedua bank itu merupakan pemain lama. Aset Bank Syariah Mandiri mencapai 38 persen dari seluruh aset bank syariah. Sementara itu, aset Bank Muamalat mencapai 21 persen.

Festival Suara Hadirkan Musisi Indonesia dan Internasional, Wujud Komitmen terhadap Seni dan Budaya

Total aset kedua bank tersebut hampir mencapai 60 persen dari seluruh bank syariah. Jika keduanya mendominasi laba, hal itu wajar dibanding 8 bank syariah yang baru.

“Yang lain masih coba-coba kelihatannya. Kecepatan tumbuh yang tinggi itu BNI dan BRI Syariah, yang lainnya masih belum," tambahnya.

Bank syariah yang lain, menurut dia, masih dalam tahap konsolidasi dengan induknya. Jika induknya sudah memberikan dukungan penuh, kemungkinan bisa tumbuh cepat seperti BNI dan BRI Syariah.

Mulya mengatakan, bank syariah harus membangun jaringan dan meningkatkan sistem teknologi informasi agar dapat tumbuh cepat. (art)

Israel Tambah Pasukan Militer Untuk Serang Rafah
Ilustrasi olahraga bola basket

Perbasi Terancam Diadukan ke Pengadilan Arbitrase Olahraga

Pengurus Pusat (PP) Perbasi diklaim menyalahi aturan. Induk organisasi basket tertinggi di Indonesia itu akan diadukan ke Court of Arbitration for Sport (CAS)

img_title
VIVA.co.id
18 Mei 2024