Freeport: Satu Hari Mogok, Rp570 Ribu Hilang

Demo Freeport
Sumber :
  • Banjir Ambarita

VIVAnews - Presiden Direktur PT Freeport Indonesia, Armando Mahler mengatakan, dalam mogok kerja kali ini, pihaknya tidak lagi membayar gaji karyawan yang melakukan aksi mogok. Mogok kerja ini akan membuat para karyawan kehilangan penghasilan ratusan ribu per hari.

"Jika pada mogok pertama yang terjadi Juli lalu, manajemen masih membayar gaji karyawan yang terlibat mogok. Pada mogok kali ini, kami berkomitmen tidak lagi membayarnya," kata Armando dalam keterangan pers bersama Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Darwin Zahedy Saleh semalam di Jayapura, Papua.

Mogok kerja para karyawan, justru akan membuat mereka kehilangan penghasilan Rp570 ribu per hari. Untuk itu, manajemen mengimbau mereka kembali beraktivitas. "Sambil proses perundingan tetap berjalan," kata Armando.

Sementara itu, Kapolda Papua Irjen Polisi Bigman L Tobing mengakui, hingga saat ini aksi mogok kerja yang dipusatkan di Chek Point 32, pintu gerbang Kuala Kencana (Areal Manajemen Freeport) masih berlangsung kondusif.

"Semua masih berjalan aman-aman dan tidak ada tanda-tanda akan terjadi hal yang tidak diinginkan," kata Bigman. Mengenai aksi razia yang dilakukan aparat keamanan di Mile 72 Areal tambang, Kapolda mengakuinya.

Razia itu digelar mengantisipasi adanya upaya dari kooordinator lapangan aksi mogok untuk mengajak karyawan lain yang tetap masih bekerja, ikut mogok kerja. "Kalau mau mogok silakan tapi jangan menghasut karyawan lain untuk itu, ini yang kami antisipasi," kata Bigman. (art)

Sadis! Agustami Paksa Kekasih Gelapnya Aborsi di Kelapa Gading, Korban Tewas Pendarahan

Laporan: Banjir Ambarita l Papua

Gabah kering hasil petani di Malang

HKTI Usulkan HPP Gabah Naik Jadi Rp6.757

Pemerintah melalui Badan Pangan Nasional (BAPANAS) berkomitmen melakukan penyesuain harga pembelian pemerintah (HPP) gabah. HKTI usulkan HPP gabah naik jadi Rp6.757.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024