Penjualan Avtur Pertamina Naik 10%

Pengisian bahan bakar pesawat
Sumber :
  • Pertamina

VIVAnews - Memasuki musim haji 2011 penjualan avtur harian PT Pertamina (Persero) naik hampir 10 persen. Pertamina menargetkan menjual avtur hingga 3,3 juta KL pada tahun ini, naik dibandingkan penjualan 2010 yang hanya 3 jt KL.

"Kalau di hari biasa hanya 9.000 KL maka musim haji ini bisa 9.700 KL,"kata Wakil Presiden Komunikasi Korporat Pertamina, Mochamad Harun di Jakarta, Rabu 19 Oktober 2011.

Bahkan untuk hari-hari tertentu, lanjut Harun, penjualan avtur bisa menembus di atas 10.000 KL. Hari tertentu itu antara lain saat jadwal penerbangan haji padat.

Penjualan avtur Pertamina didominasi oleh maskapai-maskapai domestik maupun asing yang terbang dari Indonesia. "Singapore Airlines kalau terbang dari Indonesia menggunakan avtur Pertamina, tapi kalau dari Singapura pakai Shell," katanya.

Mengenai utang pembayaran avtur maskapai-maskapai, Harun menjelaskan saat ini sudah ada perjanjian restrukturisasi utang Pertamina kepada maskapai tersebut. Saat ini maskapai membeli avtur Pertamina dengan sistem cash basis.

"Mandala masih ada utang sekitar Rp500 juta, tapi sudah ada perjanjian restrukturisasi. Merpati juga sudah selesai, mau bayar 21 Oktober 2011," katanya. (umi)

Ungkapan Airlangga Hartarto Kalau Golkar Bangga Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024
Gelandang Newcastle United, Bruno Guimaraes

Pemain Ini Cocok Gabung Man City, Kata Aguero

Sergio Aguero memberi masukan kepada gelandang Newcastle United, Bruno Guimaraes. Dia memberi saran agar pemain asal Brasil itu pindah ke Manchester City.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024