PLN Amankan Pasokan Listrik SEA Games

Pelantikan Dirut PLN
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Direktur Utama PT Perusahaan Listrik Negara, Nur Pamudji, akan mengecek langsung seluruh venue-venue untuk pelaksanaan SEA Games. Hal itu untuk memastikan kesiapan PLN dalam menyediakan aliran listrik selama perhelatan olahraga se-Asia Tenggara berlangsung.

"Akhir pekan ini hingga Senin depan, saya akan cek ke lapangan seluruh venue-venue SEA Games," kata Nur Pamudji di Jakarta, Kamis, 3 November 2011.

Nur Pamudji akan melakukan pengontrolan langsung dari level bawah hingga atas. Ia menjelaskan, setiap venue SEA Games memiliki lebih dari satu sumber listrik, sehingga jika ada gangguan, PLN telah menyiapkan cadangan pasokan.

"Kemungkinan gangguan terhadap jaringan di situ jadi lebih kecil, saya akan detailkan saat saya meninjau," katanya.

Nur Pamudji berharap, selama pelaksanaan SEA Games tidak ada banjir besar. Sebab, PLN tidak dapat berbuat apa-apa jika aliran listrik mati akibat banjir besar. "Mudah-mudahan tidak ada bencana banjir, bencana alam yang luar biasa seperti Bangkok saya tidak berani jawab. Mudah-mudahan tidak terjadi," kata dia.

Sebelumnya, Direktur Operasi Indonesia Barat PLN, Harry Jaya Pahlawan, menjamin kebutuhan listrik selama ajang SEA Games, khususnya di Palembang, akan aman dari pemadaman.

Respon Han So Hee Soal Reaksi Hyeri: Memang Lucu Pacaran Setelah Putus?

PLN bahkan telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp59,6 miliar untuk membangun genset-genset berkapasitas besar. (art)

Ketua Tim Pembela Demokrasi dan Keadilan (TPDK) Ganjar-Mahfud Todung Mulya Lubis

Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK

Ketua Tim Hukum pasangan calon Presiden Ganjar Pranowo dan calon Wakil Presiden Mahfud MD, Todung Mulya Lubis mengungkap alasan Risma hingga Sri Mulyani dihadiri di MK.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024