Nama Dicatut, Pertamina Siap Gugat Petrafund

Gedung Pertamina Lapangan Banteng.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - PT Pertamina (Persero) telah menyiapkan langkah hukum atas pencatutan nama oleh pihak lain di Taiwan yang menamakan Pertamina Global Managed Energy Fund (Petrafund).

M. Qodari Sebut Rencana Pertemuan Prabowo-Megawati Terganjal Sikap Ambigu PDIP

"Saat ini kami sudah menyiapkan pengacaranya," kata juru bicara Pertamina Mochamad Harun, Senin, 7 November 2011.

Harun menjelaskan, modus penipuan Petrafun, yang mengaku memiliki hubungan dengan Pertamina, adalah menjual menawarkan sejumlah investasi, salah satunya obligasi global Pertamina. "Ini sudah tidak benar, karena Petrafund tidak ada kaitan dengan kami," katanya.

Menurut Harun, korbannya justru kebanyakan orang Taiwan yang benar-benar ingin investasi. Namun, berapa kerugian mereka, Harun mengaku tak tahu. "Mereka hanya melapor ke kepolisian setempat, bukan ke kami," ujar Harun.

Sedangkan bagi Pertamina, kerugian hanya terjadi pada nama baik saja.
Pertamina telah berupaya membantu pihak berwenang Taiwan mencari dan menghentikan langkah Petrafund yang mengorganisir penipuan itu.

Penyanyi Bro Hizrah yang Sempat Viral Kini Sukses Jadi Milyarder di Bisnis Herbal

"Sesudah mengetahui indikasi penipuan, Pertamina membuat pengumuman di media cetak Indonesia dan Taiwan yang menjelaskan tak ada hubungan Pertamina dengan Petrafund."

Banjir di Bekasi, Jawa Barat, Sabtu, 13 April 2024 akibat luapan Kali Bekasi

Ratusan Rumah di Bekasi Terendam Banjir, Mayoritas Ditinggal Mudik Lebaran

BNPB menyebut ratusan rumah di Bekasi, Jawa Barat, terendam banjir pada Sabtu, 13 April 2024, malam, akibat luapan Kali Bekasi

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024