Bus Rombongan Murid TK Tabrakan, 19 Tewas

Ilustrasi/Meninggal dunia
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Sebanyak 19 orang tewas dalam tabrakan antara sebuah bus sekolah taman kanak-kanak dan sebuah truk di China barat laut pada Rabu pagi waktu setempat. Kecelakaan didiuga terjadi karena bus kelebihan muatan.

Sebagaimana dilansir dari kantor berita Xinhua pada Rabu 16 November 2011, kecelakaan terjadi Rabu pukul 9.40 waktu setempat di kota Yulinzi, provinsi Ganzu.

Viral Anak Selebgram Malang Dianiaya Pengasuhnya, Polisi Langsung Tangkap Pelaku

Lima orang, yang terdiri dari empat orang anak dan pengendara bus, langsung dinyatakan tewas di tempat kejadian. Sementara 14 korban lainnya dinyatakan tewas selepas tengah hari.

Dalam kecelakaan itu, 45 korban lainnya mengalami luka dan hingga kini masih dirawat di rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Sebanyak 13 korban di antaranya mengalami luka serius.

Kantor Keamanan Qingyang menuding penyebab terjadinya kecelakaan adalah karena bus kelebihan muatan. Saat kejadian, bus membawa 64 orang yang sebagian besar adalah siswa Taman Kanak-Kanak Little Doctor dari kota Yulinzi. Padahal, bus itu hanya berkapasitas sembilan tempat duduk.

Truk yang menabrak bus dari arah berlawanan berasal dari provinsi Shaanxi. Saat kejadian, truk sedang membawa muatan batu bara. (eh)

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto bersyukur suara yang diperoleh partainya pada Pemilu 2024, naik signifikan. Airlangga berterima kasih ke kader dan para caleg

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024