CIMB Niaga Ditinggalkan Dua Direkturnya

VIVAnews - Bank CIMB Niaga akan ditinggalkan dua direkturnya. Wakil Direktur Utama Hendrik  Gezienus Mulder dan Direktur Treasury Gottfried Tampubolon mengundurkan diri dari barisan direksi.

Menurut Head Corporate Communication CIMB Niaga Dina Sutadi keduanya telah mengajukan surat pengunduran diri pada minggu lalu. Namun mereka masih akan menjabat hingga RUPS yang akan diselenggarakan Maret mendatang.

"Mereka benar mengundurkan diri, namun mereka saat ini masih di CIMB Niaga hingga penyelenggaraan RUPS," kata Dina kepada VIVAnews, Selasa 3 Februari 2009.

Menurut Dina, kedua direktur itu mengundurkan diri murni  keputusan profesional. "Ingin meniti karier masing-masing, nggak ada kaitan dengan merger (dengan Bank Lippo)," katanya.

Hendrik Gezienus Mulder menjabat sebagai Wakil Direktur Utama Bank CIMB Niaga sejak 1 November 2008. Sebelumnya ia merupakan Presiden Direktur PT Bank Lippo Tbk (Mei 2007–Oktober 2008).  Ia memiliki pengalaman menjabat sebagai executive di ABN AMRO Bank di berbagai negara seperti India, Rumania, Columbia, Indonesia, dan Saudi Arabia. Sebelum berkarir di bidang perbankan, Henk meraih gelar sarjana di bidang hukum dari University of Groningen, Belanda pada 1980.

Sedangkan Gottfried Tampubolon menjabat sebagai Direktur Treasury & FI Bank CIMB Niaga sejak 1 November 2008. Sebelumnya ia menjabat sebagai direktur PT Bank Lippo Tbk. Ia juga pernah menduduki berbagai posisi di Citibank NA, Jakarta sebagai Country Treasurer pada 2000-2005 dan Money Market Head pada 1997–2000.

Berantas Judi Online, Tanggung Jawab Siapa?

Sementara jajaran direksi Bank CIMN Niaga lainnya adalah Direktur Utama Arwin Rasyid, Direktur Retail Banking Danieal James Rompas, Direktur Corporate Banking V Catherinawati Hadiman, Direktur Business Banking Handoyo Soebali, Direktur IT dan Operasional Paul Setiawan Hasjim, dan Direktur Finance dan Corporate Planning Thilagavathy Nadason.

Anggota Badan Legislasi (Baleg) DPR RI, Firman Soebagyo

Golkar Merasa Wajar jika Dapat 5 Kursi Menteri dalam Kabinet Prabowo-Gibran

Keinginan Partai Golkar mendapat jatah lima kursi dalam kabinet Prabowo-Gibran diklaim wajar. Sebab Golkar parpol yang mengusung cawapres Gibran Rakabuming Raka. 

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024