Gratis, Ciputra Beri Kursus Wirausaha

Ir Ciputra
Sumber :
  • www.ciputra.org

VIVAnews – Di penghujung tahun ini, Universitas Ciputra Entrepreneurship Center (UCEC) menutup rangkaian dengan kegiatan Global Entrepreneurship Week (GEW) melalui pelatihan entrepreneurship untuk masyarakat secara gratis.

Bripda RM Ditangkap Polisi Ternyata Gara-gara Lakukan Ini

Kursus yang bertemakan the Power of Entrepreneurship Ciputra Way ini berlangsung hari ini, Selasa 13 Desember 2011, di Ciputra World Marketing Gallery, Jalan Prof. Dr. Satrio Kav. 11, Jakarta.

Acara ini dibuka Presiden Dunie Global Entrepreneurship Week Jonathan Ortmans melalui konferensi video jarak jauh dari Kansas City, Missouri, Amerika. Jonathan yang merupakan Presiden GEW sejak berdirinya pada 2008, merupakan inisiator dari Dialog Kebijakan Publik melalui entrepreneurship di Washington DC.

Dalam sambutannya, Jonathan mengatakan bahwa entrepreneurship merupakan pesan mendesak yang harus disampaikan ke seluruh generasi muda di dunia. “Dunia yang saat ini memiliki masalah yang begitu kompleks memerlukan solusi yang kompleks pula. Entrepreneurship dengan ide inovatifnya akan memberikan terobosan-terobosan baru bagi penyelesaian masalah-masalah tersebut,” katanya.

Pelatihan kali ini diikuti 200 peserta yang berasal dari Jabodetabek, terdiri dari mahasiswa, dosen, dan pengusaha kecil menengah. Pelatihan menghadirkan dua Direktur Program UCEC, Dr. Agung B. Waluyo dan Dharma Kusuma, SPsi.

Partisipasi Indonesia dalam GEW pada tahun ini melibatkan banyak mitra kerja. Beberapa kegiatan penting telah dilakukan. Pertama adalah Startup Weekend dilakukan oleh Indonesia Technorpreneur Community (IT Com) di Jakarta dan Surabaya. Kedua adalah seminar Batam Pos Entrepreneur School dan serangkaian kampanye entrepreneurship di Provinsi Kepulauan Riau.

Ketiga, Kementerian Koordinator bidang Ekonomi melakukan Jambore Kewirausahaan Nasional untuk Pengurus Organisasi Intra Sekolah seluruh Indonesia. Keempat, Kompetisi Rencana Bisnis dari seluruh jenjang pendidikan dari taman kanak-kanak sampai sekolah menengah atas di Sekolah Pembangunan Jaya Bintaro Jakarta. Kelima Konferensi Nasional Pendidikan Entrepreneurship yang dilakukan oleh Ciputra Entrepreneurship School UCEC di Surabaya. (umi)

Jimly Asshiddiqie, Sidang Putusan MKMK

Jelang Putusan MK, Jimly: Semua Harus Terima Meski Tak Memuaskan

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Jimly Asshiddiqie mewanti-wanti semua pihak untuk menerima hasil putusan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) atau sengketa Pil

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024