Cara Dahlan Atasi Antrean Panjang Jalan Tol

Dahlan Iskan
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara, Dahlan Iskan berharap agar pada Februari 2012 tidak boleh lagi ada antrean panjang di gerbang-gerbang jalan tol.

PKS Terbuka untuk Bertemu Prabowo tapi Bukan untuk Menyusul PKB

Untuk itu, dirinya meminta agar PT Bank Mandiri Tbk giat mempromosikan e-toll card.

"Saya sudah minta Februari, di mana orang antre tidak boleh panjang karena sekarang ini prakteknya masih antre dan memang komitmennya tidak boleh ada antrean," kata Dahlan, di Jakarta, Selasa, 27 Desember 2011.

Menurut Dahlan, salah satu solusinya adalah e-toll card, dan bank Mandiri telah memenangkan tender tersebut sehingga saat ini tergantung dari Bank Mandiri apakah bisa menyelesaikan masalah antrean panjang di gardu tol.

Agar tidak terjadi antrean panjang, ia meminta Bank Mandiri untuk menggenjot jumlah pengguna e-toll card. "Logikanya, dibalik agar di pintu tol tidak terjadi antrean, maka harus beberapa ribu orang yang menggunakan tol pas tersebut," kata Dahlan.

Untuk itu, Dahlan meminta agar Bank Mandiri melakukan kampanye agresif dan besar-besaran dalam memasarkan produk e-toll card ini. Jika memang Bank Mandiri tidak mampu memasarkan, ia akan meminta agar bank-bank BUMN lainnya ikut memasarkan e-toll card.

Selain itu, ia akan minta laporan langsung mengnai perkembangan penggunaan e-toll card pada Selasa pekan depan. Perkembangan ini, termasuk estimasi jumlah e-toll card agar tidak terjadi antrean panjang di setiap gerbang tol. (hp).

Talkshow yang digelar Kemenkominfo

Kemenkominfo Mengadakan Talkshow Chip In “Waspada Rekam Jejak Digital di Internet”

Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemenkominfo RI) mengadakan kegiatan talkshow chip in “Waspada Rekam Jejak Digital di Internet” pada tanggal 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024