Pemerintah Bangun Rumah Murah Rp25 Juta

Perumahan rakyat
Sumber :
  • kemenpera.go.id

VIVAnews - Kementerian Perumahan Rakyat akan membangun rumah murah seharga Rp25 juta khusus bagi Pegawai Negeri Sipil di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Rumah murah ini dibuat dengan luas 36 meter per segi.

"Ini akan kami coba karena pembangunan rumah di sana sangat perlu," kata Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz di Kementerian Perumahan Rakyat, Jakarta, Kamis malam, 19 Januari 2012.

Djan mengatakan, untuk pembangunan rumah ini, pemerintah akan bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk menyediakan tanah. "Ada 46 Kabupaten/Kota yang minta dibangunkan rumah untuk PNS," kata Djan Faridz.

Menurut Djan, bangunan ini akan desain dengan dinding yang dicor, di tengah-tengahya besi beton dengan ketebalan 5 cm. "Saat ini kami sedang mempersiapkan prototype. Bagi siapa yang bisa menemukan model pembangunannya, kami akan kasih royalti," kata Djan.

Tujuannya, lanjut Djan, untuk mempercepat pemenuhan daftar kebutuhan (backlog) rumah. "Backlog rumah saat ini 13,6 juta," katanya. (ren)

Jasa Marga Sebut Lalin Kendaraan hingga H+2 Lebaran Masih Didominasi Menuju Arah Timur
[dok. Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division (JMT)]

Siap-siap! 520 Ribu Kendaraan Bakal Lewat Tol Cipularang dan Padaleunyi saat Balik Mudik

JMT selaku pengelola Ruas Tol Cipularang dan Ruas Tol Padaleunyi memprediksi, 520 ribu kendaraan yang akan kembali ke Jabotabek pada H+1 sampai H+4 Idul Fitri.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024