Anggota DPR Usulkan Gaji BI Naik 3%

Gedung Bank Indonesia (tampak depan)
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Meski belum disepakati, Wakil Ketua Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat, Harry Azhar Azis, mengusulkan kenaikan gaji pegawai Bank Indonesia sebesar tiga persen. Usulan itu mengacu pada inflasi tahunan 2011 yang mencapai 3,7 persen.

BI sendiri mengajukan kenaikan anggaran gaji pegawai BI dari Rp1,98 triliun pada 2011 menjadi Rp2,13 triliun di 2012, atau rata-rata 7-8 persen. "Usulan kenaikan masih tetap 7 hingga 8 persen, yang di bawah itu ada," kata Harry di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin 6 Februari 2012.

Komisi XI belum mengesahkan permintaan kenaikan gaji Dewan Gubernur dan karyawan BI. Kenaikan ini masih dikaji terkait dengan kisaran gaji, kenaikan, pola pengendalian inflasi, dan prestasi.

Ekspansi Perusahaan Musik Terkemuka Asia Tenggara Diresmikan di Indonesia

Komisi Keuangan dan Perbankan DPR itu menginginkan agar perbedaan antara gaji pegawai dasar BI hingga Gubernur BI tak terlampau jauh seperti saat ini yang mencapai 58 kali. "Ini masih akan dibahas berdasarkan range gaji semula," ujarnya.

Gaji pokok terendah pegawai dasar BI sekitar Rp2,7 juta hingga Rp5,2 juta. Sementara itu, gaji pokok Gubernur BI mencapai Rp153,9 juta. Angka itu belum termasuk berbagai tunjangan dan fasilitas yang diterima Dewan Gubernur BI. (art)

Penampilan Makin Sopan, Nikita Mirzani Ternyata Diawasi Rizky Irmansyah
Tim Penyelamat Evakuasi Korban di Gedung Konser Moskow (Doc: X)

Rusia Sebut AS Buru-buru Tuduh ISIS Atas Serangan Gedung Konser di Moskow

Amerika Serikat (AS) disebut toleh Rusia elah mengambil tindakan terburu-buru dengan menyalahkan kelompok teror ISIS, atas teror di Moskow.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024