Menteri Keuangan: Negara Tak Perlu Sempurna

Agus Martowardojo
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Pemerintah menyatakan bahwa usaha Indonesia memperbaiki iklim investasi menjadi faktor penarik para investor untuk berinvestasi. Namun, sebuah negara tidak harus sempurna untuk menjadi incaran para investor.

Menurut Menteri Keuangan, Agus Martowardojo, tidak ada negara yang sempurna di dunia ini. Untuk itu, diperlukan komitmen dari aspek pemerintah dalam melakukan perubahan.

"Hambatan-hambatan pasti ada. Tetapi negara tidak perlu semua sempurna, justru dengan dengan adanya kemajuan-kemajuan seperti yang dialami Indonesia, membuatnya menjadi target investor untuk masuk," kata Agus saat ditemui di kantornya, Jakarta, Rabu 8 Februari 2012.

Menurut Menkeu, langkah perbaikan kondisi investasi Indonesia, sejauh ini cukup baik dan diharapkan dapat berlanjut di tahun ini. "Komitmen memperbaiki business environment di Indonesia itu baik sekali, walaupun area yang perlu diperbaiki juga cukup banyak," tuturnya.

Pemerintah, tambahnya, tidak serta merta terlena dengan tingginya minat investasi di Indonesia saat ini. Sebab, berbagai kemungkinan dapat terjadi di masa mendatang.

"Untuk itu, kita perlu hati-hati sehingga kita tidak didikte atau ditawarkan hal-hal yang belum tentu ditindaklanjuti secara konkret. Yang utama adalah kita jaga yang sudah investasi di Indonesia," ujar Agus.

Antisipasi Dampak Buruk Konflik Iran-Israel, Pemerintah Wajib Simak 3 Saran Kebijakan Ekonomi Ini
VIVA Otomotif: logo Nissan

Nissan Kembangkan Baterai Canggih untuk Mobil Listrik

Nissan belum lama ini mengumumkan langkah baru dalam pengembangan baterai solid-state, dengan memamerkan jalur produksi uji coba di Pabrik Yokohama. Jalur produksi ini me

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024