BISNIS

Liburan, Orang Kaya RI Sewa Pesawat Pribadi

Kota tujuan wisata orang kaya RI biasanya Maladewa, Phuket, dan Australia.

ddd
Jum'at, 17 Februari 2012, 10:33
Pesawat jet pribadi jadi pilihan orang kaya RI berlibur ke luar negeri
Pesawat jet pribadi jadi pilihan orang kaya RI berlibur ke luar negeri (www.gulfstream.com)

VIVAnews - Pelaku industri penyewaan pesawat jet pribadi memperkirakan bisnis mereka akan semakin berkembang seiring bertambahnya jumlah orang kaya di Indonesia.

Tak seperti penyewaan pesawat jet untuk kegiatan bisnis, kalangan kaya ini menggunakan pesawat untuk tujuan wisata akhir pekan sambil menikmati kemewahan pesawat.

"Pertumbuhan produk domestik bruto yang tinggi menghasilkan penambahan jumlah orang dengan kekayaan yang besar. Mereka mampu menikmati fasilitas mewah ini," kata Chief Executive Officer Enggang Air Service, Donnie Armand, seperti dikutip VIVAnews dari CNBC, Jumat, 17 Februari 2012.

Armand mengatakan, kalangan kaya Indonesia selama ini banyak berwisata ke kota tujuan seperti Maladewa, Phuket Thailand, dan Alice Spring di Australia.

Perusahaan yang menyewakan pesawat jet pribadi dengan 14 tempat duduk biasanya mengenakan tarif perjalanan 5 jam ke Maladewa seharga US$100 ribu (Rp900 juta) atau US$7.100 (Rp63,9 juta) per penumpang. 

Harga sewa untuk tujuan kota tersebut hampir dua kali lebih mahal dibandingkan tarif tiket pesawat kelas bisnis dari Singapore Airline yang berkisar US$3.757 (Rp33,8 juta).

Walaupun industri penyewaan pesawat jet pribadi bakal booming di Indonesia, Regional Sales Director Southeast Asia dari Hawker Beechcraft, Pasha Saleh, menyatakan mereka masih menghadapi kendala terutama dalam hal dukungan infrastruktur.

"Banyak bandar udara kecil yang dikembangkan tak memiliki lintasan yang cukup panjang untuk mendukung pesawat yang lebih besar," kata Saleh.

Untuk diketahui, CLSA dan Julius Baer memperkirakan jumlah orang kaya di Indonesia akan meningkat tiga kali lipat menjadi 100 ribu orang pada 2015. (art)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
adhi_lanus
17/02/2012
Kalau nyewa pesawat,orang kaya paling banter nggarapnya,coba orang kaya suruh bayar pajak,uhhh...malasnya..
Balas   • Laporkan
jonbosra
17/02/2012
gak ngerti tuh org indon sewa pesawat utk liburan, apa udah bener byr pajaknya? Knp ga ditanya aja ke perush penyewaan peswt, siapa sih yg hamburin duit, apa bs ditelusuri kekayaannya?? jangan2 hutan habis, apbn dibabat, korupsi berjamaah gara2 sewa peswt
Balas   • Laporkan
sopian hadi
17/02/2012
Mudah2an dengan banyaknya orang kaya, makin sejahteralah bangsa ini..
Balas   • Laporkan
yunghan
17/02/2012
Kalo koruptor akan selalu "BANGGA: dihadapan kluarga and family and rekan nya
Balas   • Laporkan
athat.tay
17/02/2012
alamak skali jln tuk biaya 1 perjalanan saja hampir 1m,,, lom biaya yg laennya... emang kalangan fanstastic dan super elite... kalo buat saya 1m bisa keliling dunia
Balas   • Laporkan
koberkobere
17/02/2012
banyak ya orang kaya di indonesia ini... mudah-mudahan kekayaannya halal....
Balas   • Laporkan
arsat
17/02/2012
orang kaya di indonesia, 2015. 100 ribu dari 200jtan masyarakat indonesia yang miskin dan menengah...wkwkwk
Balas   • Laporkan
rosihanz
17/02/2012
Para koruptor pasti ada yang naik nih pesawat, jalan-jalan pake uang orang hihihiiii apa gak malu ya bisa hidup, bisa makan bisa minum pake uangnya orang.
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id