Hotel Natour dan Bali Tourism Bakal Digabung

Hotel Inna Natour
Sumber :
  • www.innagaruda.com

VIVAnews - Kementerian Badan Usaha Milik Negara berencana untukĀ  membentuk perusahaan induk (holding) dari perusahaan pemerintah yang bergerak di bidang pariwisata.

"Mengenai rencana holding BUMN pariwisata sesuai dengan masterplan BUMN tahun 2010 sampai 2014," kata Deputi Bidang Jasa Kementerian BUMN, Parikesit Suprapto, dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi VI di Gedung MPR/DPR, Jakarta, Rabu 22 Februari 2012.

Pendeta Gilbert Dilaporkan ke Polda Metro Buntut Dugaan Penistaan Agama

Untuk diketahui, saat ini pemerintah memiliki empat BUMN yang bergerak di bidang pariwisata. Keempat BUMN itu adalah PT TWC Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko, PT Hotel Indonesia Natour, PT Bali Tourism Development Corporation, dan Perum PFN.

Parikesit mengatakan, holding BUMN pariwisata ini hanya akan menggabungkan dua perusahaan yaitu Hotel Indonesia Natour dan Bali Tourism Development. Sementara itu, PT TWC dan Perum PFN akan tetap berdiri sendiri.

BI: Kinerja Penjualan Eceran Maret Naik Ditopang Ramadhan dan Lebaran

"Tetap berdiri sendiri karena terkait dengan pelestarian budaya," kata Parikesit.

Namun, dia melanjutkan, Kementerian BUMN masih akan membuat kajian terlebih dahulu terkait rencana penggabungan perusahaan tersebut.

Seperti diketahui, wacana pembentukan holding BUMN yang bergerak di sektor pariwisata dan perhotelan telah muncul sejak Kementerian BUMN dipimpin oleh Sofyan Djalil. Dalam masterplan terbaru yang dikeluarkan Kementerian BUMN, pembentukan holding ini diharapkan bisa terealisasi pada 2013. (art)

PBB Bakal Salurkan Bantuan Kilat Sebesar $2,8 Miliar untuk Gaza dan Tepi Barat
Menkominfo, Budi Arie Setiadi usai mendampingi Presiden Jokowi bertemu CEO Apple

Setelah Apple, Menkominfo Janji Boyong Bos Microsoft dan Nvidia ke Indonesia

Setelah CEO Apple Tim Cook, Menkominfo Budi Arie Setiadi berjanji membawa petinggi perusahaan teknologi lainnya untuk berkunjung ke Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024