BBM Naik, Harga Properti Akan Ikut Tinggi?

Konsultasi material bangunan di Depo Bangunan
Sumber :

VIVAnews - PT Bakrieland Development Tbk (ELTY) menyatakan rencana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) akan mempengaruhi segala sektor khusus bahan dasar material dalam pembangunan proyek properti.

KLHK: 3,37 Juta Hektare Lahan Sawit Terindikasi Ada dalam Kawasan Hutan

"Kenaikan harga BBM akan berdampak ke semua sektor termasuk komponen properti seperti bahan dasar yaitu materialnya," kata Presiden Direktur PT Graha Multi Insani, anak perusahaan PT Bakrieland Development Tbk, Agus J Alwie, di Rasuna Epicentrum, Kuningan, Jakarta, Jumat 24 Februari 2012.

Kendati bakal mempengaruhi harga material, Agus belum bisa memastikan apakah kenaikan tersebut akan berpengaruh terhadap penjualan ke konsumen. "Masih merabalah dulu. Kalau naiknya satu persen atau dua persen, ya tidak masalah. Kalau bisa kita tidak akan mengorbankan konsumen," kata Agus.

Sebagaimana diketahui, kenaikan harga bahan bakar minyak juga akan berdampak kepada daya beli masyarakat kelas menengah ke bawah untuk membeli rumah. Kenaikan harga BBM akan membuat kebutuhan dasar bahan bangunan juga naik, sehingga developer akan menaikkan harga dasar properti.

"Transaksi harga maupun upah yang diminta pekerja juga akan naik," kata Associate Director Investment Services, lembaga konsultasi dan riset properti, Colliers International, Aldi Garibaldi, kepada VIVAnews.

Endrick

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Pelatih Timnas Brasil, Dorival Junior senang dengan keberhasilan Endrick mencetak gol saat bermain imbang 3-3 dengan Timnas Spanyol dalam pertandingan uji coba, kemarin.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024