Bapepam-JICA Kaji Pasar Modal UKM

VIVAnews - Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) beserta Japan International Cooperation Agency (JICA) mengkaji kemungkinan pembentukan pasar modal khusus usaha kecil dan menengah (UKM).

Dari keterangan pers yang diterima wartawan di gedung Bapepam-LK, Jakarta,  Rabu 11 Februari 2009, dijelaskan, pertemuan dua institusi membahas kemungkinan pembentukan pasar ekuitas khusus tersebut.

Pasar baru itu diharapkan dapat menciptakan kesempatan pembiayaan untuk UKM potensial, selain pendanaan dari perbankan dan nonperbankan. Pasar ekuitas khusus UKM tersebut bisa menciptakan dasar untuk kebangkitan pasar modal di tengah krisis finansial global melalui pelibatan potensi UKM.

Pada pertemuan tiga hari sejak 10-12 Februari 2009, sekitar 100 partisipan dari pembuat kebijakan, institusi keuangan dan pasar modal, akademisi, dan praktisi turut hadir.

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit
Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Para anggota TNI itu diduga tak terima Prada Lukman dikeroyok preman di Pasar Cikini, Rabu, 27 Maret 2024. Prada Lukman membela ayah rekannya yang dipalak kawanan preman.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024