BISNIS

Kisah Asmara Dahlan Iskan dan Istri

Ada pepatah "di balik suami hebat, terdapat istri yang hebat"

ddd
Kamis, 1 Maret 2012, 07:00
Meneg BUMN Dahlan Iskan
Meneg BUMN Dahlan Iskan (ANTARA/Fanny Octavianus)

VIVAnews - Ada pepatah "di balik suami hebat, terdapat istri yang hebat", dan di balik kesuksesan Dahlan Iskan dari seorang wartawan hingga menjadi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terdapat Nafsiah Dahlan Iskan yang selalu mendampinginya.

Dahlan menceritakan pertama kali bertemu dengan Nafsiah saat masih aktif gerakan mahasiswa. "Sedangkan Nafsiah aktif di gerakan pelajar Islam," katanya dalam diskusi buku di Kompas Gramedia Fair 2012 di Jakarta, Rabu 29 Februari 2012.

Dahlan dan Nafsiah waktu itu aktif mengisi pengajian Alquran di sebuah radio di Samarinda, di mana Nafsiah sering membaca Alquran dan Dahlan menjadi penceramah agama. "Dulu saya hanya punya sepeda dan berangkat boncengan. Saya lihat sepertinya Ia bisa menjadi ibu yang hebat," kata dahlan.

Dahlan pun mengikat janji pernikahan dengan Nafsiah saat dirinya berusia 25 tahun sedangkan Nafsiah berusia 22 tahun pada 1975. "Usia yang cukup ideal," jelasnya.

Setelah menikah selama 33 tahun, pada 2008 lalu Dahlan melakukan operasi transplantasi hati. Nafsiah menuturkan, saat itu dirinya pasrah berserah diri sambil berdoa untuk diberikan yang terbaik.

Pada 2009, kesehatan Dahlan membaik. Namun, saat itu Dahlan ditawari menjadi Direktur Utama PT PLN (Persero), Nafsiah pun sempat menentang. "Mungkin orang yang menentang pertama kali itu saya, saya tunggui ketika beliau sakit di luar negeri. setelah sehat, bapak ditawari kerja di PLN, saya tentang berat, muda kerja, tua kerja, kapan untuk keluarga?" protesnya yang kala itu mengaku baru dikaruniai seorang cucu.

Namun, akhirnya Ia menerima keputusan Dahlan Iskan untuk menjadi Dirut PLN dan Menteri BUMN setelah dirayu. "Dahlan merayu saya, setelah dua tahun menjabat dia akan istirahat. Dia bilang, ingin jadi penulis saja dan dikelilingi nikmatnya cucu," katanya.

Dalam acara Kompas Gramedia tersebut, Dahlan Iskan memberikan seikat bunga untuk sang istri. Selama hampir 37 tahun pernikahan, ini kali pertama Dahlan memberikan bunga kepada Nafsiah. "Ini pertama kali saya menerima rangkaian bunga dari suami saya," jelasnya. (eh)

 



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
levimartian
19/07/2012
Jokowi bakal DKI test case pencitraan, Dahlan Iskan bakal RI 1. Iya gak? Semuanya tentang politik dan pencitraan...
Balas   • Laporkan
kery.mad
20/03/2012
kerja melayani sesama adalah ibadah untuk simpanan akherat. istri keluarga merupakan harta dunia dan dengan sendirinya apabila meniru pemimpin keluarga yang seperti pak DI baru berguna di akherat amiiin
Balas   • Laporkan
nuruddin
06/03/2012
istri yang solehah, amin
Balas   • Laporkan
affan_82
01/03/2012
masa sih..Katanya punya pacar ya gw denger2...
Balas   • Laporkan
poeun | 04/03/2012 | Laporkan
affan...ente punya mslh sm pa DI ???
siginting | 01/03/2012 | Laporkan
Hoax lo !!!!!
bayuper
01/03/2012
Sosok pemimpin masa depan. Lanjutkan perjuangan mu pak menteri. Prestasi yang telah engkau sumbangkan untuk negara sejalan dengan dukungan teman-temanmu dulu dimasa sama-sama sedang merintis karier, dan bukan hanya satu orang yg mengakui perjuanganmu pak!
Balas   • Laporkan
koberkobere
01/03/2012
muda kerja, tua kerja, kapan untuk keluarga?..... itulah pengorbanan seorang dahlan iskan.
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id