Shinta Widjaja Gemar Berbisnis Sejak 13 Tahun

Shinta Widjaja Kamdani
Sumber :
  • www.g20yes.fr

VIVAnews - Majalah ekonomi terkemuka, Forbes, mengeluarkan daftar 50 pebisnis wanita Asia paling berpengaruh. Dari ke-50 wanita itu, empat di antaranya Srikandi dari Tanah Air.

Salah satu pebisnis wanita yang masuk dalam daftar Forbes tersebut adalah Shinta Widjaja Kamdani. Wanita berusia 45 tahun itu, kini tercatat sebagai salah satu pemimpin di perusahaan keluarganya.

Sebagai putri dari konglomerat Johnny Widaja, dunia bisnis mengalir dalam darah Shinta. Dunia bisnis sudah dikenalnya kala ia berjualan buku dari rumah ke rumah di usainya yang ke-13 tahun.

Saat ini, Shinta merupakan managing director dari perusahaan keluarga, Sintesa Group. Induk perusahaan ini menangani sekitar 17 perusahaan yang bergerak di bidang properti, manufaktur, energi, dan produk konsumen.

Pada Januari 2011, Shinta merupakan satu dari 13 warga Indonesia yang bisa bertemu dengan Presiden AS Barrack Obama dalam sebuah sesi diskusi dengan para entrepreneur di negara berkembang

Tercatat, wanita kelahiran 9 Februari 1967 ini pernah mengenyam pendidikan di Barnard College of Columbia University, New York, dan Harvard Business School Executive Education, Boston.

Selain itu, jabatannya juga seabrek, mulai Wakil Presiden Direktur PT Menara Duta (Property Development Company), Direktur PT Menara Peninsula (Hotel), Komisaris PT Bumi Perkasa Andhika (Property), Direktur PT Tiga Raksa (Holding Company), sampai Komisaris PT Tigaraksa Satria Tbk (perusahaan distribusi). (eh)

Siswa SMKN 1 Nias Selatan Tewas Diduga Karena Dianiaya Kepala Sekolah, Ini Kata Disdik Sumut
Ilustrasi Praktik Pinjol Ilegal melalui SMS.

Februari-Maret 2024, Satgas PASTI Blokir 537 Pinjol Ilegal

Satuan Tugas Pemberantasan Aktivitas Keuangan Ilegal atau Satgas PASTI pada periode Februari hingga Maret 2024 sudah melakukan pemblokiran ratusan pinjol ilegal.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024