Hartati, dari Bisnis TI hingga Properti

Siti Hartati Murdaya
Sumber :

VIVAnews - Majalah ekonomi terkemuka, Forbes, mengeluarkan daftar 50 pebisnis wanita Asia paling berpengaruh. Dari ke-50 wanita itu, 4 di antaranya Srikandi dari Tanah Air.

Siti Hartati Murdaya mungkin satu dari empat pebisnis wanita Indonesia yang paling banyak mengenyam pengalaman di dunia bisnis. Dilihat dari usianya yang menginjak 65 tahun, Sri Hartati menjadi pebisnis wanita paling senior di antara tiga Srikandi lain.

Sebagai pasangan hidup dari pengusaha, Murdaya Widyawimarta Poo, wanita yang terbiasa bekerja hingga pukul 02.00 dini hari ini, memiliki perusahaan Central Cipta Murdaya yang bergerak di bisnis teknologi informasi, real estate, kehutanan, perkebunan, produk konsumsi, dan engineering.

Khusus untuk bisnis real estate, seperti dikutip dari laman Forbes.com, Hartati Murdaya telah mengantongi nilai perusahaan lebih dari US$1 miliar. Bisnisnya ini termasuk mal, perkantoran, hotel, dan Jakarta International Expo Center.

Namun, rencana bisnis wanita yang juga menjabat ketua umum Perwakilan  Umat Buddha Indonesia (Walubi) ini, menargetkan untuk mengembangkan infrastruktur dan properti di Indonesia.

Tak tanggung-tanggung, Hartati Murdaya siap mengeluarkan dana hingga US$8 miliar dalam 5 tahun ke depan.

Selain berkembang di sektor bisnis, Hartati Murdaya juga mulai bersentuhan dengan pemerintahan. Saat ini, wanita pengusaha ini menjadi salah satu anggota Komite Ekonomi Nasional (KEN), yang merupakan badan penasihat ekonomi Presiden. (art)

Startup Lokal Ini Ingin Menyuburkan Benih Revolusi
Ilustrasi Kulit Wajah Sehat

Rekomendasi Makanan yang Bisa Menjaga Kulit Lebih Sehat dan Bersih, Apa Saja?

Kulit adalah salah satu organ terbesar tubuh kita dan merupakan perlindungan utama terhadap lingkungan luar. Namun, ada beberapa makanan yang memengaruhi kulit seseorang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024