Dahlan Bakal Rombak Direksi BUMN Energi

Dahlan Iskan, mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara.
Sumber :
  • VIVANews/Nurcholios Anhari Lubis

VIVAnews - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan memberikan sinyal akan melakukan restrukturisasi perusahaan BUMN yang bergerak di bidang energi dalam waktu dekat ini.

"Saya akan melakukan restrukturisasi perusahaan BUMN energi, restrukturisasi ini agak radikal," kata Dahlan Iskan, di Jakarta, Sabtu, 3 Maret 2012.

Namun, Dahlan enggan mengatakan lebih detil mengenai rencana perombakan perusahaan BUMN energi ini. Alasannya, sebagian dari upaya perubahan radikal tersebut terkait dengan perusahaan publik.

Utang Luar Negeri RI Februari 2024 Naik Jadi US$407,3 MIliar, Ini Penyebabnya

Dahlan memastikan, langkah restrukturisasi perusahaan energi ini akan dilakukan secara serempak dengan BUMN energi lainnya.

Tak ingin menimbulkan kebimbangan pada direksi BUMN yang ada, Dahlan sedikit membocorkan rencananya tersebut. "Perombakan BUMN energi ini terkait dengan desain baru perusahaan yang berkaitan dengan energi," katanya.

Mantan bos Perusahaan Listrik Negara (Persero) ini berharap, langkah restrukturisasi yang ditempuhnya ini akan membuat perusahaan energi menjadi semakin besar.

Inggris, AS Berikan Sanksi pada Tokoh Militer Terkemuka Iran Usai Serangan Terhadap Israel

Seperti diketahui pada akhir Januari 2012 lalu dewan komisaris PT Perusahaan Gas Negara Tbk telah memberhentikan Direktur Pengusahaan, Michael Baskoro Palwo Nugroho. Menteri BUMN, Dahlan Iskan dalam berbagai kesempatan mengatakan diberhentikannya Michael Baskoro dalam rangka membentuk direksi 'dream team' yang telah dicanangkan sejak dirinya menjabat sebagai Menteri BUMN.

Dahlan juga mengatakan dia akan mengganti direksi BUMN yang performanya kurang. "BUMN yang investasinya kurang, direksinya akan diganti," katanya. (eh)

Timnas Indonesia vs Australia di Piala Asia U-23

Piala Asia U-23 Pakai Head to Head atau Selisih Gol? Ini Syarat Timnas Indonesia ke Perempat Final

Timnas Indonesia U-23 selangkah lagi bakal menciptakan sejarah lolos ke perempat final Piala Asia U 23 2024. Garuda Muda bakal melakoni penentu melawan Timnas Yordania.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024