Teman DW Ingin Mundur dari Kemenkeu

Agus Martowardojo
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Menteri Keuangan Agus Martowardojo mengklaim reformasi birokrasi di instansinya telah memberangus pegawai pelanggar. Selain Dhana Widyatmika (DW) yang telah meminta mutasi pekerjaan, pegawai pajak lain yang juga rekan DW telah meminta mengundurkan diri.

"Mungkin dia tidak bisa mengikuti perubahan suasana di Kementerian Keuangan yang betul-betul melakukan reformasi," kata Agus saat ditemui di Gedung DPR, Jakarta, Senin 5 Maret 2012.

Agus menambahkan, reformasi ini juga membuat Kementerian Keuangan tidak saja menindak pegawainya yang melanggar, namun juga wajib pajak pelanggar. "Nanti harus ditindak semua, termasuk yang berani nyogok-nyogok," tuturnya.

Mitra kerja DW berinisial H pun tidak luput dari pemeriksaan Kementerian Keuangan. "Yang akan kami periksa meliputi lingkungan kerjanya, termasuk teman kerja, bawahan, dan atasan agar bisa mengetahui kondisinya," terangnya.

Saat ini, kementerian tengah mengevaluasi dan memperbaiki sistem dan prosedur yang rentan terhadap tindak pelanggaran. (art)

Kasus Pemerasan Firli Bahuri Mandek, Kombes Ade Safri: Pasti Tuntas
Nikita Mirzani

Nikita Mirzani Beberkan Pemicu Kandasnya Jalinan Asmara Hingga Soal Kesetiaan

Nikita Mirzani bercerita mendapatkan kekerasan baik secara fisik maupun mental dari sang mantan kekasih.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024