BISNIS

Power Plant Bekasi Rampung Akhir 2009

Proyek ini nantinya akan memasok listrik di kawasan industri Cikarang, Bekasi.

ddd
Kamis, 12 Februari 2009, 02:59
 
   

VIVAnews - PT Jababeka memastikan pembangunan power plant 130 Megawatt di Bekasi rampung akhir tahun 2009. Hingga kini pembangunannya sudah mencapai 80 persen.

Presiden Direktur PT Jababeka DS Darmono mengatakan, setelah pembangunan selesai, listrik yang dihasilkan akan dijual ke PLN untuk didistribusikan kepada masyarakat. "Power plantnya kami yang kelola, listriknya dijual seluruhnya kepada PLN," kata Darmono di Bellagio Boutique Mall, Jakarta, Rabu 11 Februari 2009.

Investasi power plant tersebut, kata dia, mencapai Rp1 triliun. Darmono berharap power plant ini bisa memenuhi permintaan listrik di kawasan industri yang ada di Cikarang, Bekasi dan sekitarnya.

Untuk teknologi, perusahaan menggunakan  General Electric AS dan Shin Mippon Jepang dengan kapasitas masing-masing 42 MW dan 52 MW.

Di kawasan industri Jababeka di Cikarang, kata dia, selain power plant berkapasitas 130 MW yang akan dioperasikan, PT Jababeka Listrindo juga mengoperasikan pembangkit listrik berkapasitas 400 MW.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
mohamad kosim
24/09/2011
bekasii power itu lokasii nya kurang bagus karena di depan gerbangnya sudah nampak terlihat batu batu nisan menghadang jadi kesimpulan nya sampai kapan pun akan tetap diam tak bisa running/ngaciiiiir.......
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id