Yang Muda Yang Kaya Raya

Dustin Moskovitz
Sumber :
  • Forbes/Asana

VIVAnews - Dustin Moskovitz dan Mark Zuckerberg menjadi orang termuda di antara sederet orang kaya dunia versi Forbes. Tak cuma usia yang hampir sama, 27 tahun, dua bujangan AS ini juga memiliki sumber kekayaan sama: Facebook.

Laman Forbes melaporkan, Moskovitz membukukan kekayaan US$3,5 miliar dan membuatnya menempati posisi ke 314 orang terkaya dunia. Teman sekamar Zuckerberg saat kuliah di Harvard University ini merupakan karyawan ketiga Facebook.

Meski sudah kaya raya, pemuda ini tampil sederhana. Dia masih menggunakan sepeda untuk berangkat dan pulang kerja. Dia juga masih setia dengan penerbangan komersial biasa saat bepergian ke luar kota. Moskovitz telah bergabung dengan Bill Gates dalam program amal The Giving Pledge.

Sementara itu, Zuckerberg yang merupakan drop out dari Harvard University ini menempati posisi termuda kedua dengan kekayaan US$17,5 miliar. Kekayaan puncaknya tercapai pada awal Februari, ketika Facebook mengajukan dokumen untuk go public, dan analis memperkirakan US$100 miliar untuk nilai Facebook.

Selain duo Facebook, anak muda terkaya dunia adalah Albert von Thurn und Taxis. Pangeran Jerman yang berusia 29 tahun ini mendapatkan kekayaannya karena warisan dari sang ayah yang meninggal dunia pada 1990. Kekayaan ditaksir mencapai US$2,1 miliar.

Orang kaya termuda keempat adalah Scott Duncan. Dengan usia 29 tahun dia memilliki kekayaan US$4,1 miliar. Scott merupakan salah satu dari empat anak pengusaha energi Dan Duncan, mantan orang terkaya di Houston, yang meninggal pada 2010 di usia 77. Kekayaan Scott bertambah US$$1 miliar karena harga saham perusahaannya naik hingga seperempat lebih tinggi dari tahun lalu.

Sedangkan Yang Huiyan, pengusaha real estate dari China menempati posisi kelima termuda. Dengan umur baru 30 tahun, dia berhasil menghimpun kekayaan US$4,7 miliar. (umi)

Pengembang Perumahan di Dubai Beri Perbaikan Rumah Gratis Setelah Banjir Bandang
Ilustrasi pedesaan

7 Negara dengan Populasi Pedesaan Terbesar di Dunia, Indonesia Nomor 4

Penduduk pedesaan memiliki peran penting dalam keragaman demografi global. Ada negara-negara di mana sebagian besar penduduknya tinggal di pedesaan.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024