Incar Bisnis di Myanmar, RI Siapkan 3 BUMN

Dahlan Iskan
Sumber :
  • perskita.wordpress.com

VIVAnews - Kementerian Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengungkapkan tiga perusahaan pemerintah tengah menjajaki peluang bisnis di Myanmar. Mereka yaitu PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI), PT Wijaya Karya Tbk (Wika), dan PT Pertamina.

"Tiga dulu, tiga ini akan mulai berusaha disana," kata Menteri Negara BUMN, Dahlan Iskan, di Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa 13 Maret 2012.

5 Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi oleh Penderita Asam Lambung, Apa Saja?

Dahlan menjelaskan, ketiga BUMN itu rencananya akan menempatkan pegawai di Myanmar untuk mengamati sekaligus menjajaki peluang bisnis yang bisa dimasuki. "Pelajari usaha apa yang baik di sana," kata Dahlan.

Diantara bank pelat merah lain, Kementerian BUMN sengaja memilih BNI untuk menjajaki peluang usaha di Myanmar. Pilihannya itu diambil mengingat BNI sudah berpengalaman membuka cabang di luar negeri. "BNI kan harus menemukan ruhnya," kata Dahlan.

BUMN mengaku pemilihan Myanmar sebagai tujuan investasi perusahaan pelat merah dikarenakan negara yang selalu diliputi konflik politik tersebut merupakan salah satu anggota ASEAN, seperti Indonesia. 

Selain itu, ekspansi bisnis BUMN ke Myanmar merupakan langkah paling rasional dengan pengawasan yang lebih mudah. Selain itu kerjasama yang dibuat dipastikan akan menguntungkan kedua pihak.

Jawaban Menohok Chandrika Chika saat Hendak Dibawa ke BNN Lido

"Masa kita ekspansi ke Timur Tengah dan menyumbang ke negara yang sudah kaya raya," kata Dahlan. (ren)

Rilis TikToker Galih Loss Soal Video Diduga Menistakan Agama

Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Penistaan Agama Terkuak, Ternyata Buat Cari Endorse

Polisi sudah menangkap Galih Loss karena konten 'hewan mengaji' yang meresahkan dan diduga menistakan agama Islam.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024