Dahlan Iskan Ajak BUMN Gelar Pasar Murah

Dahlan Iskan Keliling Kampung
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menggelar program pasar murah bersama perusahaan-perusahan BUMN di Pademangan, Jakarta, Rabu 4 April 2012.

Pasar murah itu digelar guna membantu masyarakat yang terhimpit kondisi ekonomi. Sebagai perusahaan pelat merah, PT Perusahaan Gas Negara Tbk mendukung Program BUMN Peduli dengan menggelar Pasar Murah bagi masyarakat yang kurang mampu.

Pelaksanaan kegiatan Pasar Murah BUMN bersama itu berlangsung 4 dan 5 April 2012 di wilayah Kelurahan Pademangan Barat, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara dan Kelurahan Jembatan Besi, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat.

Menurut Dahlan, pasar murah merupakan bentuk tanggung jawab sosial BUMN sebagai salah satu motor penggerak ekonomi. "Dengan pasar murah ini akan membantu masyarakat yang berpendapatan rendah. Dulu, harga Rp100 ribu kita jual Rp70 ribu. Sekarang, harga Rp100 ribu kita jual Rp30 ribu, jadi murah sekali," kata dia yang turut hadir di acara tersebut.

Dahlan menambahkan, pemilihan lokasi ini berdasarkan usulan dari masyarakat yang kemudian dievaluasi dan dinilai pantas untuk dilakukan, sehingga terlaksan Pasar Murah.

Panduan Lengkap Investasi Reksadana untuk Pemula, Dari A sampai Z

Saat ini, menurutnya, kondisi BUMN sedang bagus, baik dari segi laba dan omset sehingga BUMN diminta untuk berbagi dengan masyarakat yang saat ini sedang dihimpit kesulitan ekonomi.

"Kegiatan ini adalah langkah nyata yang dilakukan oleh PGN untuk dapat meringankan beban masyarakat, sehingga warga yang membutuhkan dapat menikmati bahan-bahan pokok dengan harga yang miring ketimbang harga di pasaran," kata Direktur Utama PGN, Hendi Prio Santoso, dalam kesempatan yang sama.

Kegiatan Pasar Murah ini menjual paket bahan pokok yang terdiri dari 10 kilogram beras, satu liter minyak goreng, dan satu kilogram gula pasir senilai Rp100 ribu yang dapat ditebus seharga Rp30 ribu saja.

Sebanyak 20 ribu paket disediakan untuk kedua wilayah tersebut, yaitu Kelurahan Pademangan Barat, Jakarta Utara dan Kelurahan Jembatan Besi, Jakarta Barat. Untuk mendapatkan kupon, warga cukup dengan menukarkan foto copy Kartu Keluarga atau KTP.

Program Pasar Murah ini dilakukan oleh seluruh BUMN secara serentak di wilayah DKI Jakarta dan rencananya akan di lanjutkan untuk wilayah lainnya.

Menko Polhukam Sebut 1.900 Mahasiswa Terindikasi Korban Perdagangan Orang di Jerman
Hari Paskah

Mengapa Umat Kristen Merayakan Paskah? Simak Sejarah beserta Maknanya

Di negara kita, Hari Paskah juga dinamakan sebagai Hari Kenaikan Yesus Kristus dan Hari Kebangkitan Isa Almasih yang dirayakan setiap tahunnya.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024