BISNIS

Dahlan Iskan Ajak BUMN Gelar Pasar Murah

Pasar murah merupakan bentuk tanggung jawab sosial BUMN sebagai penggerak ekonomi.

ddd
Rabu, 4 April 2012, 14:20
Pasar murah merupakan bentuk tanggung jawab sosial BUMN sebagai salah satu motor penggerak ekonomi
Pasar murah merupakan bentuk tanggung jawab sosial BUMN sebagai salah satu motor penggerak ekonomi (VIVAnews/Anhar Rizki Affandi)

VIVAnews - Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menggelar program pasar murah bersama perusahaan-perusahan BUMN di Pademangan, Jakarta, Rabu 4 April 2012.

Pasar murah itu digelar guna membantu masyarakat yang terhimpit kondisi ekonomi. Sebagai perusahaan pelat merah, PT Perusahaan Gas Negara Tbk mendukung Program BUMN Peduli dengan menggelar Pasar Murah bagi masyarakat yang kurang mampu.

Pelaksanaan kegiatan Pasar Murah BUMN bersama itu berlangsung 4 dan 5 April 2012 di wilayah Kelurahan Pademangan Barat, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara dan Kelurahan Jembatan Besi, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat.

Menurut Dahlan, pasar murah merupakan bentuk tanggung jawab sosial BUMN sebagai salah satu motor penggerak ekonomi. "Dengan pasar murah ini akan membantu masyarakat yang berpendapatan rendah. Dulu, harga Rp100 ribu kita jual Rp70 ribu. Sekarang, harga Rp100 ribu kita jual Rp30 ribu, jadi murah sekali," kata dia yang turut hadir di acara tersebut.

Dahlan menambahkan, pemilihan lokasi ini berdasarkan usulan dari masyarakat yang kemudian dievaluasi dan dinilai pantas untuk dilakukan, sehingga terlaksan Pasar Murah.

Saat ini, menurutnya, kondisi BUMN sedang bagus, baik dari segi laba dan omset sehingga BUMN diminta untuk berbagi dengan masyarakat yang saat ini sedang dihimpit kesulitan ekonomi.

"Kegiatan ini adalah langkah nyata yang dilakukan oleh PGN untuk dapat meringankan beban masyarakat, sehingga warga yang membutuhkan dapat menikmati bahan-bahan pokok dengan harga yang miring ketimbang harga di pasaran," kata Direktur Utama PGN, Hendi Prio Santoso, dalam kesempatan yang sama.

Kegiatan Pasar Murah ini menjual paket bahan pokok yang terdiri dari 10 kilogram beras, satu liter minyak goreng, dan satu kilogram gula pasir senilai Rp100 ribu yang dapat ditebus seharga Rp30 ribu saja.

Sebanyak 20 ribu paket disediakan untuk kedua wilayah tersebut, yaitu Kelurahan Pademangan Barat, Jakarta Utara dan Kelurahan Jembatan Besi, Jakarta Barat. Untuk mendapatkan kupon, warga cukup dengan menukarkan foto copy Kartu Keluarga atau KTP.

Program Pasar Murah ini dilakukan oleh seluruh BUMN secara serentak di wilayah DKI Jakarta dan rencananya akan di lanjutkan untuk wilayah lainnya.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
yayak94
04/04/2012
Kerja yg mudah adl seremonial. Tapi nyatanya ada 100-an BUMN yg merugi terus, menggerogoti uang rakyat. Giliran Pertamina untung malah menyengsarakan rakyat dg harga BBM ngikuti pihak asing.
Balas   • Laporkan
111111111
04/04/2012
kalau cuma ajak gak bakal ada yg mau, kalau dipaksa dan diberi sanksi baru banyak yg ngikut.
Balas   • Laporkan
lughan
04/04/2012
Contoh kegiatan yang baik...membantu rakyat tidak mampu...kalau menaikkan harga BBM juga akan membantu yg tdk mampu? itu tdk mungkin malah sebaliknya. Pejabat lain, ayo ikuti Pak Dahlan Iskan.
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id