Kemenkeu Gandeng Kejagung Amankan Aset

Agus Martowardojo
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Kementerian Keuangan menjalin kerja sama dengan Kejaksaan Agung untuk mengamankan penerimaan dan pengelolaan aset negara.

Menteri Keuangan Agus Martowardojo menjelaskan, kesepahaman bersama ini merupakan langkah maju yang sangat strategis untuk saling memberikan dukungan dalam pengelolaan aset negara.

"Kesepahaman ini merupakan sinergi dan paduan yang kuat dalam penegakan hukum dan mendorong percepatan pencapaian tugas di kedua lembaga," kata Agus Martowardojo di Jakarta, Kamis 5 April 2012.

Agus menuturkan, ada tiga hal yang menjadi fokus, yaitu pengamanan penerimaan negara, pengelolaan aset negara, penegakan hukum, dan peningkatan kapasitas sumber daya manusia.

Hard Gumay Ramal Daftar Artis yang Bakal Terseret Kasus Korupsi Harvey Moeis

Dalam kesempatan itu juga ditandatangani kesepakatan bersama antara unit eselon I Kementerian Keuangan dengan unit eselon I Kejaksaan Agung.

Sementara itu, Jaksa Agung Basrief Arief menjelaskan, kesepakatan ini untuk mengatasi kendala-kendala yang mengganjal dalam penegakan hukum antarinstansi. Dengan kerja sama ini, potensi kerugian negara dapat diminimalisasi.

"Upaya ini harus dilakukan sebagai respons ekspektasi masyarakat yang tinggi dengan penegakan hukum yang dilakukan saat ini," tuturnya. (art)

Ketua MPR Bambang Soesatyo saat membuka sidang tahunan MPR 2023

MPR Segera Silaturahmi Kebangsaan ke Prabowo-Gibran

Ketua MPR mengingatkan pentingnya menjaga persatuan kondusifitas politik Tanah Air.

img_title
VIVA.co.id
3 Mei 2024