BISNIS

Gratiskan Tol Ancol

Aksi Dahlan Kali Ini Salah Sasaran?

Pengelola gerbang tol Ancol Barat bukanlah PT Jasa Marga Tbk.

ddd
Senin, 9 April 2012, 17:00
Kemacetan di gerbang tol
Kemacetan di gerbang tol (VIVAnews/Muhamad Solihin)

VIVAnews - Upaya Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan, membuka empat pintu di gerbang tol Ancol Barat, Jakarta, kali ini tak lazim. Sebab, tindakan Dahlan itu dilakukan di gerbang pintu tol yang bukan milik PT Jasa Marga Tbk.

Pintu gerbang tol Ancol Barat ternyata milik PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk yang merupakan operator jalan tol swasta.

"Gerbang tol itu punya CMNP dan bukan punya Jasa Marga," kata Direktur Utama PT Jasa Marga Tbk, Adityawarman kepada VIVAnews.com, Senin, 9 April 2012.

Sayangnya, hingga berita ini diturunkan, VIVAnews belum bisa memperoleh konfirmasi dari manajemen Citra Marga Nusaphala Persada. Telepon genggam Direktur Operasional CMNP, Hudaya, aktif, namun tidak dijawab.

Sementara itu, seorang sumber kepada VIVAnews mengatakan, aksi Dahlan Iskan kali ini bisa dipandang dari sisi yang berbeda. Aksi kali ini menunjukkan langkah Dahlan sama sekali tidak ada kaitannya dengan pencitraan dirinya.

Saat ditanyakan kebiasaan Dahlan yang senantiasa bertanya terlebih dahulu kepada operator jalan tol sebelum memutuskan bertindak, sumber tersebut hanya mengatakan, "Itulah Dahlan Iskan. Dia bergerak dengan spontan."

Untuk diketahui, Dahlan Iskan biasanya menghubungi direktur utama PT Jasa Marga Tbk jika menemukan adanya masalah dalam pengelolaan jalan tol. Dalam aksinya Maret lalu di jalan tol Dalam Kota Jakarta, Dahlan sebelumnya telah menghubungi manajemen Jasa Marga agar secepatnya mengatasi kemacetan di gerbang tol.

Begitu pula ketika jalan tol di ruas Bintaro-Serpong yang sempat terkena banjir beberapa hari lalu, Dahlan sempat mengirimkan pesan kepada Jasa Marga.

Seperti diberitakan, Dahlan Iskan, 'mengamuk' lagi. Kali ini, Dahlan meloloskan mobil-mobil yang mengantre masuk pintu tol di ruas Ancol Barat, Jakarta, yang menjadi langganan kemacetan.

"Pintu tol Ancol Barat luar biasa macetnya," kata Dahlan Iskan dalam instruksinya kepada Deputi Infrastruktur dan Logistik Menteri BUMN, Sumaryanto Widayatin, di Jakarta, Senin, 9 April 2012.

Seperti dikutip VIVAnews dari pesan BlackBerry Messenger Kepala Bagian Humas dan Protokol Kementerian BUMN, Faisal Halimi, Dahlan turun dari mobil dan langsung menggiring deretan mobil agar langsung masuk jalan bebas hambatan itu tanpa membayar tiket sepeser pun. (art)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
konsteo
10/04/2012
menteri dari semua menteri dalam kabinet... nasih negeri ini memiliki pemimpin yg emosional bak preman pasar... kasihan... kasihan... ya Allah... ampunilah kami, berikanlah kami pemimpin yang dapat memimpin dengan hati bukan nafsu!
Balas   • Laporkan
kocan
10/04/2012
maju terus pak menteri, biar yang lain lihat itu lah kerja dan tanggung jawab. Swasta pun nggak boleh seenaknya. menteri yang lain paling berkoar di belakang meja.
Balas   • Laporkan
bambanggentolet
09/04/2012
Kita yg waras terus mendukung langkah pak Dahlan. Maju terus pak!! Siap2 utk RI 1.
Balas   • Laporkan
penyok | 10/04/2012 | Laporkan
kalo RI 1 emosial gini jadi apa negera ini
cahayakemenangan
09/04/2012
halaaaaaaah....isin rekkkk..... ya ini menteri yang kemaruk ngamuk.....
Balas   • Laporkan
freak2010 | 18/04/2012 | Laporkan
negara ini memang harus punya pimpinan yang seperti pak dahlan karena rakyat negara ini kalau ga di amuk dulu sama atasan ga bisa kerja liatlah contoh presiden kita ga pernah ngamuk jadi apa negara ini hahahahahahaha
anipore_relax | 10/04/2012 | Laporkan
....Ngamuk untuk lebih baik...
ononat
09/04/2012
Menteri kok ngamuk'an ... Cari dong solusi dengan kedewasaan sikap ... repoooottt ...
Balas   • Laporkan
fortune18 | 18/04/2012 | Laporkan
ini bukan karna sikap yg tdk dewasa tapi ini shock terapy yang positive bgt bung, maju terus pak DI ampunilah mereka yang bercoment negative ke BAPAK
mimemute
09/04/2012
dahlan kecele.. ya gak pa pa anggap aja margin of error..
Balas   • Laporkan
penyok
09/04/2012
pak.. pak.., makanya jangan over acting, yg kemaren bapak lakukan juga gak bkn semua orang simpatik. coba klo orang sipil yg ngamuk bisa kena pasal tuh
Balas   • Laporkan
penyok | 10/04/2012 | Laporkan
#vivagalon: bukan pelayanannya gak bagus om.. emang volume kendaraan aja dah gak terbendung, beli mobil skrg gampang banget #widi27: menteri klo emosian gini apa bagusnya, jadi petarung aja.. atau si dahlan balas dendam ky sblm jd dirut BUMN kena macet te
vivagolan | 09/04/2012 | Laporkan
msyarakat sudah membayar mahal utk penggunaan tol, tp pelayanannya tdk jg memuaskan masyarakat, jd sikat saja tuh operator tol yg tdk memberikan pelayanan.. love n peace
widi27 | 09/04/2012 | Laporkan
makanya jgn jadi org sipil, jadi penguasa donk. mentrinya krj biar gak macet komentnya pd negatif...


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com