Dahlan Ancam, Pemakai e-Toll Melonjak 239%

E-Tollcard, kartu tol elektronik
Sumber :
  • VIVAnews/Sandy Adam Mahaputra

VIVAnews - Penetrasi kartu tol elektronik atau e-Toll Card Bank Mandiri hingga Maret mencapai 693 ribu kartu, atau meningkat 239 persen dibandingkan Maret 2011. Dengan kartu sebanyak ini, jumlah transaksi e-Toll mencapai 4,8 juta per bulan, atau meningkat 300 persen.

Direktur Utama Bank Mandiri Zulkifli Zaini menjelaskan dari total kartu prabayar Mandiri yang mencapai lebih 1,58 juta, transaksi kartu e-Toll sangat dominan, yaitu 94 persen dari total transaksi. Mandiri memiliki beberapa kartu prabayar, yaitu e-Toll Card, Indomaret Card, dan Gaz Card.

"Kami akan terus mengembangkan dan memperkuat penetrasi e-Toll Card sebagai wujud komitmen kami untuk memudahkan masyarakat dalam bertransaksi," katanya di Jakarta, Senin 16 April 2012.

Bank Mandiri serta Jasa Marga terus melakukan sosialisasi kartu e-Toll kepada masyarakat pengguna jalan tol untuk menumbuhkan kebiasaan melakukan pembayaran non-tunai. Bank Mandiri dan Jasa Marga juga memberikan potongan harga 10 persen bagi masyarakat yang melakukan transaksi pembayaran e-Toll di gardu tol otomatis.

Kartu prabayar e-Toll saat ini dapat digunakan pada 12 ruas tol  dan 520 gardu tol di berbagai wilayah. Direktur Utama Jasa Marga Adityawarman menjelaskan untuk memenuhi permintaan Menteri BUMN Dahlan Iskan, Jasa Marga akan meningkatkan jumlah pengguna kartu e-Toll menjadi 30 persen.

"Kami akan menggunakan segala kekuatan untuk meningkatkan langganan 30 persen," katanya. (eh)

Harus 'Move On' dari Libur Lebaran, Saatnya Kembali Produktif
Ilustrasi pelaku kriminalitas.

Nodai Gadis Belia hingga Hamil, Guru SMP di Pontianak Dijebloskan ke Penjara

Oknum guru SMP tersebut diduga melakukan persetubuhan terhadap gadis belia itu pada Mei 2023.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024