Gaji Pegawai OJK Lebih Tinggi Dibanding BI

Bank Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Ketua Tim Perwujudan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Mulia P. Nasution, mengatakan gaji Dewan Komisiner dan pegawai OJK akan diambil dari APBN selama 3-5 tahun mendatang. Besaran gaji pegawai OJK akan jauh lebih baik dari pegawai BI dan Kementerian Keuangan.

"Kalau dari industri keuangan dan pasar modal belum bisa, karena kami harus melihat bagaimana kondisi industri kita. Jangan sampai membebani industri," ujar Mulia di Jakarta, Selasa 17 April 2012.

Mulia juga memastikan, bahwa sistem pengajian dan besaran gaji ke depan akan jauh lebih baik dari pegawai Bank Indonesia dan Kemenkeu. "Yang jelas itu standar, harus kalau bisa lebih baik, tapi dana dari APBN, dan harus dijelaskan nanti, mengapa mereka diberi gaji yang baik agar mereka berdidikasi pada tugas mereka," ujarnya.

Proses perekrutan pegawai OJK akan dilakukan pada November nanti. Hal itu berarti setelah Dewan Komisioner OJK terbentuk, maka Kementerian Keuangan dan BI harus mencari calon untuk menduduki jabatan deputi maupun pegawai. Sementara pada Oktober menteri akan mengusulkan nama-nama itu sehingga pada November bisa ditetapkan.

Grand Elty Krakatoa: Liburan Impian di Lampung dengan Pemandangan Menakjubkan

"Nah, tentunya akan dilihat apa jabatannya di OJK, karena kita awal 2013 bukan hanya bidang pengawasan pasar modal dan non bank tapi juga sekretariat yang urus SDM, hukum dan masih banyak lagi," ujarnya.

Mulia menjelaskan para kandidat calon pegawai OJK itu harus memiliki kompetensi yang bagus di dunia ekonomi. Tak hanya skill, namun juga memiliki integritas dan pengalaman di industri keuangan dan pasar modal.

Polres Nias Selatan saat melayat ke rumah duka YN.(dok Polres Nias Selatan)

Polisi Usut Kematian Siswa SMKN di Nias Selatan, Diduga Tewas Dianiaya Kepala Sekolahnya

Seorang siswa SMKN 1 Nias Selatan berinisial YN tewas usai diduga dianiaya kepala sekolahnya berinisial SZ.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024