Abdul Latief Bangun Perkantoran di Blok M

Buruh bangunan untuk gedung perkantoran di Jakarta.
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - PT Tata Disantara, anak usaha A Latief Corporation bekerja sama dengan PT Pasaraya International Hedonisarana berencana membangun menara perkantoran Sentraya dengan nilai investasi US$100 juta atau sekitar Rp917,43 miliar.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Menara perkantoran setinggi 36 lantai berkonsep green & smart building tersebut, dikembangkan di kawasan strategis Sentra Pasaraya Blok M, Jakarta Selatan.

"Nilai investasi sebesar US$100 juta berasal dari Bank Bukopin dan investor dari luar, tetapi nama investornya tidak bisa kami publish. Sedangkan kami hanya menyediakan lahan," kata CEO PT Tata Disantara, Ahmad Dipoditiro dalam acara groundbreaking ceremony Menara Sentraya, Jakarta, Rabu 18 April 2012.

Dipo menjelaskan, gedung perkantoran mewah itu berfasilitas rekayasa lalulintas (traffic engineering) di dalam gedung, dengan akses yang mudah dan nyaman. "Termasuk  lobi yang luas dan indah, serta akses ke areal food and beverages yang mudah dijangkau," ujar Dipo.

Selain itu, ia menambahkan, menara tersebut memiliki sembilan lantai untuk areal parkir yang bisa menampung hingga 1.300 kendaraan yang berlokasi di empat lantai di lantai dasar dan lima lantai di podium. "Termasuk, dibangunnya landasan pendaratan helikopter di lantai atap," ujar Dipo.

Untuk luas bangunan, Dipo mengatakan bahwa bangunan Menara Sentraya termasuk parkir seluas 133.750 meter persegi dengan ruang perkantoran seluas 52.072 meter persegi.

"Sebagian dijual secara strata tittle dan untuk disewakan kepada perusahaan multinasional maupun lokal," lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Director Leads Properti, Igam Savitri memperkirakan target penyerapan pemasaran pada proyek perkantoran ini mencapai 30 persen hingga 40 persen sebelum penutupan penutupan atap bangunan. "Kalau berkisar itu kita bisa secure, targetnya sebelum topping off, kurang lebih setahun dari sekarang," kata dia.

Sementara itu, Arsitek Rancang Urban PT Urbane, Ridwan Kamil mengungkapkan, desain perkantoran serba guna ini terhubung dengan pusat perbelanjaan Pasaraya.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

"Di mana Pasaraya sedang berbenah diri melakukan renovasi dan counter improvement sesuai dengan permintaan pasar yang mutakhir," ujarnya. (umi)

Anang Hermansyah dan Ghea Indrawari

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Anang Hermansyah mulanya menanyakan berapa usia Ghea Indrawari. Suami Ashanty tersebut nampak keheranan karena sampai kini Ghea Indrawari belum punya pasangan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024