Bank Mandiri Bagi Dividen Rp2,45 Triliun

Bank Mandiri.
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan PT Bank Mandiri Tbk hari ini menyetujui pembagian dividen sebesar 20 persen dari laba bersih tahun 2011, atau senilai Rp2,45 triliun. Sehingga dividen tiap lembar saham Rp104,97.

"Jumlah 20 persen sudah sesuai dengan harapan atau aspirasi dari perseroan. Kami juga berharap kredit minimal 22 persen akan bisa terus berlanjut," ujar Direktur Utama Bank Mandiri Tbk Zulkifli Zaini, di Gedung Bank Mandiri Jakarta, Senin 23 April 2012.

Dengan dividen 20 persen itu, Bank Mandiri berharap rasio kecukupan modal (CAR) bisa terjadi di level 12 persen. Menurut Zaini, jumlah pemberian deviden ini memang mengalami penurunan. Tahun 2011 dan 2010 dividen Bank Mandiri sebesar 35 persen.

"Tahun lalu kami memang memberikan deviden sebesar 35 persen, tapi kami turunkan jadi 20 persen. Dengan nilai ini kami berharap akan meningkatkan penyaluran kredit terutama di kredit infrastruktur," ujar Zaini.

RUPS tersebut juga menyetujui pergantian Komisaris Mandiri, Wahyudin Mahmudin Yasin, yang saat ini menjabat Wakil Menteri BUMN. Dia diganti dengan Sekretaris Kementerian BUMN, Wahyu Hidayat. (ren)

Menilik Bayang-bayang Masa Depan Indonesia dalam Ramalan Jayabaya
Chandrika Chika.

Usai Jadi Tersangka Kasus Narkoba, Chandrika Chika Ternyata Positif Metafetamin Juga

Polisi berhasil mencokok enam orang terkait kasus penyalahgunaan narkoba, salah satunya yakni Selebgram Chandrika Chika. Mereka positif ganja hingga metafetamin.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024