Bisnis Surat Redup, PT Pos Bangun Hotel

Kantor PT Pos Indonesia
Sumber :
  • properti.posindonesia.co.id

VIVAnews - PT Pos Indonesia bakal menginvestasikan dana hingga Rp75 miliar untuk membangun hotel di Bandung, Jawa Barat. Diversifikasi usaha perusahaan milik pemerintah ini ditempuh untuk memanfaatkan aset-aset Pos Indonesia yang tersebar di seluruh Indonesia.

Direktur Utama PT Pos Indonesia, Wayan Marjana, menjelaskan, perusahaan saat ini memiliki sekitar 2.200 aset yang tersebar di seluruh Indonesia. Namun, baru 200 titik yang telah didiversifikasi.

"Untuk itu, kami akan memanfaatkan. Yang besar-besar seperti hotel biayanya bisa sampai Rp75 miliar," kata Wayan di Jakarta, Rabu 2 Mei 2012.

Wayan menjelaskan, Pos Indonesia memiliki total aset mencapai Rp5 triliun di mana Rp200 miliar merupakan aset properti yang luasnya bervariasi antara 500 meter persegi hingga 2.000 meter persegi.

18 Killed in Oman Over Heavy Rains and Flash Floods Lash UAE

Dari aset properti itu, salah satu yang akan dikembangkan adalah aset tanah di Bandung yang akan dijadikan hotel murah yang rencananya bekerja sama dengan Amaris Hotel.

PT Pos Indonesia juga akan melakukan revitalisasi seluruh kantor-kantor pos utama yang ada di seluruh Indonesia. Perusahaan rencananya membenahi museum Fatahillah senilai Rp50 miliar.

"Kami menyiapkan dana Rp100 miliar untuk infrastruktur dan menyewa konsultan asing juga," paparnya.

Diversifikasi usaha ini, dia melanjutkan, dilakukan PT Pos Indonesia, karena bisnis utama Pos Indonesia yaitu pengiriman surat terus menurun. "Surat-menyurat terus turun, namun pengiriman parsel dan uang naik," paparnya. (art)

Mobil hilang kendali, terbang dan menabrak garasi

Viral Mobil Sedan Terbang dan Masuk Garasi Rumah Komplek Elite

Sebuah tragedi terjadi di Jurupa Valley, California pada pekan lalu di Amerika Serikat. Di pagi hari yang cerah, mobil sedan melaju dengan kecepatan tinggi memasuki jalan

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024