Dahlan Segera Ungkap Mobil Hybrid Lokal

Toyota Prius Hybrid
Sumber :
  • www.myride.com

VIVAnews - Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan, terus berupaya mendorong pengembangan mobil hybrid. Bahkan, hari ini, dia memamerkan fotonya berpose bersama prototipe mobil hybrid berwarna hijau menyala.

Foto mobil-mobil yang ditawarkan tersebut merupakan salah satu dari empat prototipe yang akan dipamerkan nantinya.

Peringati Hari Kartini, Peran Perempuan dalam Industri 4.0 Jadi Sorotan di Hannover Messe 2024

"Mungkin dua bulan ke depan saya akan umumkan, syukur-syukur bisa sebulan saja," tutur Dahlan di Jakarta, Jumat, 11 Mei 2012.

Menurut Dahlan, konsep keempat mobil hybrid tersebut diperolehnya setelah meminta bantuan empat orang ahli dari berbagai universitas. Ahli pertama adalah Dasep yang merupakan ahli presisi dari Institut Teknologi Bandung (ITB).

"Sekarang ini dia juga sedang mengerjakan mobil-mobil dari perusahaan besar," tuturnya.

Di samping Dasep, mantan direktur utama PT Perusahaan Listrik Negara ini juga meminta bantuan dari Danet, ahli dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Surabaya, yang pernah mengenyam pendidikan di Michigan, Amerika Serikat. "Dia 10 tahun bekerja di perusahaan mobil terkenal di AS," ujarnya.

Amnesty International Sebut Pelanggaran HAM di RI Semakin Buruk, Aparat Paling Banyak Terlibat

Satu lagi ahli yang diajak mengembangkan mobil hybrid adalah Mario yang mengenyam pendidikan di Inggris usai lulus dari ITB. Bahkan, Mario dilaporkan telah memiliki prototipe untuk motor dan mobil Hybrid. Terakhir adalah Rafi yang merupakan ahli mikroturbin dan motor.

Dahlan mengatakan, dirinya masih belum mengetahui secara detail keempat prototipe tersebut selesai. Begitu pula, pilihan yang akan dijatuhkan terhadap salah satu atau gabungan prototipe yang akan dikembangkan.

Walau belum bisa memastikan harga jual produk tersebut, Dahlan menegaskan dirinya akan menekan setinggi mungkin nilai mobil hybrid tersebut.

Remaja yang Viral Keroyok Pelajar SMP di Makassar Ditangkap, Ada 5 Pelaku Masih Dibawah Umur

"Yang penting jadi saja dulu, tapi yang jelas ini asli Indonesia" imbuhnya. (art)

Waketum Partai Perindo, Angela Tanoesoedibjo

Beri Selamat ke Prabowo-Gibran, Perindo Sampaikan 4 Sikap

Wakil Ketum Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo menyampaikan sikap partai mewakili Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo, pasca keputusan MK dan penetapan Prabowo-Gibran pemenang

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024