Pilot Ancam Mogok, Merpati Tetap Terbang

Pesawat Merpati
Sumber :
  • merpatikualalumpur.wordpress.com

VIVAnews - Direktur Utama PT Merpati Nusantara Airlines yang baru dilantik, Rudi Setyopurnomo, menegaskan bahwa hari ini maskapai nasional itu tetap beroperasi normal, walaupun ada ancaman 68 pilot Merpati akan mogok terbang.

"Hari ini, Merpati beroperasi dengan baik," kata Rudi di Kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Jakarta, Senin 14 Mei 2012.

Rudi menjelaskan, beroperasinya Merpati ini dibuktikan oleh berangkatnya Menteri BUMN Dahlan Iskan ke Bali menggunakan Merpati. "Pak Dahlan pagi ini juga berangkat dengan Merpati," ujarnya.

Sementara itu, terkait ancaman mogok, menurut dia, karena kurangnya informasi yang sampai ke 68 pilot Merpati tersebut. Untuk itu, ia sore ini akan mengumpulkan seluruh staf Merpati di kantor pusat untuk menjelaskan alasan pergantian direktur utama.

Rudi menyatakan, dirinya terbuka dengan siapa saja, termasuk para pilot yang ingin meminta penjelasan terkait kondisi Merpati saat ini. Namun, ia tidak akan memaksakan jika masih ada karyawan Merpati yang masih menolak kehadiran dirinya.

Nikita Mirzani Ngaku Dapet Kekerasan dari Rizky Irmansyah, Lita Gading: Lapor Jangan Koar-koar

Yang jelas, Rudi berjanji akan meluruskan informasi salah yang beredar di kalangan karyawan. "Saya tidak akan membujuk, tetapi memberikan penjelasan, karena penerbang itu cerdas dan pasti mengerti," katanya.

Apakah ada sanksi dengan adanya ancaman mogok itu? "Saya belum bicarakan dengan direktur operasional. Namun, jika mereka menerima informasi yang salah, nanti langkahnya juga bisa salah," tuturnya. (art)

VIVA Militer: Rudal hipersonik Iran gagal dibendung sistem Iron Dome Israel

Ledakan Terdengar di Irak hingga Suriah Imbas Serangan Israel ke Iran

Israel telah melakukan serangan udara terhadap sasaran di Iran. Hal ini dikonfirmasi oleh para pejabat AS.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024