BISNIS

Indosat Angkat Direktur Baru

Frederik Johannes Meijer diangkat jadi direktur komersial menggantikan Laszlo Imre Barta.

ddd
Senin, 14 Mei 2012, 17:56
Suasana galeri Indosat di salah satu mal.
Suasana galeri Indosat di salah satu mal. (indosat.com)

VIVAnews - Pemegang saham PT Indosat Tbk mengganti jajaran direksi perusahaan periode 2012-2016. Direktur baru Indosat itu adalah Frederik Johannes Meijer yang diangkat sebagai direktur komersial menggantikan Laszlo Imre Barta.

"Kami mendapatkan satu komisaris baru dan mengangkat Erik Meijer (sapaan Frederik Johannes Meijer) sebagai direktur komersial," kata Presiden Direktur Indosat, Harry Sasongko, dalam paparan publik, di kantornya, Jakarta, 14 Mei 2012.

Menurut Harry, dalam rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST), Indosat, yang dipimpin oleh H E Sheikh Abdullah Mohammed S A Al Thani sebagai komisaris utama itu, juga diputuskan untuk mengalokasikan penggunaan laba bersih tahun buku 2011 untuk dividen sebesar Rp76,83 per unit.

"Dividend payout ratio sebesar 50 persen dan sisanya untuk investasi modal kerja," ungkapnya.

Seperti diketahui, Indosat membukukan laba bersih tahun buku 2011 sebesar Rp835 miliar atau naik 29 persen dibandingkan periode 2010 senilai Rp647,2 miliar. Pendapatan usaha Indosat sepanjang 2011 tercatat naik tipis sebesar 3,9 persen menjadi Rp20,57 triliun.

Pendapatan usaha Indosat selama 2011 masih didominasi oleh bisnis seluler dengan kontribusi mencapai Rp16,75 triliun. Sementara itu, bisnis di luar seluler mencapai Rp3,82 triliun.

Sepanjang tahun lalu, perusahaan yang dikuasai pemodal Qatar ini telah mengeluarkan barang modal tunai hingga mencapai Rp6,06 triliun. Sementara itu, total utang tercatat sebesar Rp23,4 triliun.

Harry mengungkapkan, hingga 2011, jumlah pelanggan Indosat telah mencapai 51,7 juta atau naik 16,7 persen. Penambahan ini menyebabkan rata-rata pendapatan per unit (average revenue per unit/ARPU) ikut terpengaruh.

Indosat mencatat ARPU seluler mencapai Rp28,4 ribu. Pendapatan ini turun 18,2 persen dibandingkan setahun sebelumnya sebesar Rp34,7 ribu.

Untuk bisnis telepon tetap (fixed wireless access/FWA), ARPU Indosat justru meningkat 98,3 persen menjadi Rp35,1 ribu. "Terlepas dari terpaan krisis keuangan dalam dunia bisnis sepanjang 2011, kami tetap berupaya untuk fokus dalam meraih pertumbuhan pendapatan yang berkesinambungan, mempunyai nilai, dan memberi keuntungan," kata Harry.

Berikut susunan dewan komisaris Indosat :
Komisaris Utama : H E Sheikh Abdulla Mohammed SA Al Thani
Komisaris : Nasser Mohammed Marafih
Komisaris : Rachmad Gobel
Komisaris : Rionald Silaban
Komisaris : Richard Farnsworth Seney
Komisaris : Beny Reoslyawan
Komisaris Independen : Thia Peng Heok George
Komisaris Independen : Alexander Rusli
Komisaris Independen : Soeprapto
Komisaris Independen : Chris Kanter

Jajaran direksi :
Presiden Direktur : Harry Sasongko
Direktur : Curt Stefan Carlsson
Direktur : Hans Christiaan Moritz
Direktur : Fadzri Sentosa
Direktur : Frederik Johannes Meijer



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com
Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Kode Etik | Lowongan
Copyright © 2014 PT. VIVA Media Baru