Tak Ahli, Dahlan Copot Dirut BUMN Kertas

BUMN
Sumber :

VIVAnews - Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan dalam waktu dekat akan mengganti Direktur Utama PT Kertas Leces Martoyo Sugandi. Pemegang saham menilai kinerja perusahaan penghasil bubur kertas milik pemerintah itu tak kunjung membaik.

"Besok lusa, Kamis pelantikannya," kata Dahlan di Jakarta, Selasa 22 Mei 2012.

Dahlan menjelaskan, alasan pergantian direktur utama Kertas Leces ini karena solusi yang ditawarkan pemerintah beberapa waktu lalu tidak dijalankan dengan baik. "Direksinya tidak ahli," ujarnya.

Seperti diketahui, pada November 2011 lalu Dahlan memberikan solusi ke Kertas Leces dengan mengubah boiler steam berkapasitas 240 ton untuk menggerakkan pembangkit listrik sebesar 60 megawatt. Dengan begitu, perusahaan ditargetkan mendapatkan pendapatan dari listrik sebesar Rp100 miliar per tahun.

Menurut Dahlan, calon pengganti dirut Kertas Leces berasal dari luar perusahaan. Ia mengaku telah mengantongi nama calon pengganti yang merupakan mantan direktur utama di anak perusahaan PLN.

Disinggung apakah pemerintah akan merombak seluruh direksi Kertas Leces? Dahlan menyerahkan hal itu pada keputusan dirut baru. "Belum tahu. Yang jelas ,calon dirutnya akan kita tanya mau bentuk tim direksinya seperti apa," tuturnya.

Dahlan menjelaskan, Kertas Leces berulang-ulang kali disuntikkan modal di masa lalu tapi hingga saat ini tidak dapat berkembang dengan baik. Bahkan, hingga saat ini karyawan pabrik kertas tersebut belum mendapatkan gaji.

Seperti diketahui, pada 2010 lalu Kertas Leces merugi sebesar Rp78 miliar. (asp)

Shin Tae-yong Dapat Kabar Baik dari Erick Thohir soal Perpanjangan Kontrak
Persebaya Surabaya Vs Persib

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

Duel Persib Bandung vs Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 matchday ke 32 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu 20 April 2024, pukul 15.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024