Dituding Tak Bersih, Menkeu Jamin Calon OJK

Agus Martowardojo
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Ketua Panitia Seleksi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Agus Martowardojo memastikan 21 calon Dewan Komisioner OJK yang diajukan ke Presiden untuk diseleksi menjadi 14 telah lulus proses dengan baik.

Terkait dengan tudingan-tudingan miring yang terindikasi pada 14 calon, semuanya telah diklarifikasi. "Mulai dari pembayaran pajaknya hingga tindakan dia di daerah, semua sudah kita klarifikasi," kata Agus di Gedung DPR Jakarta, Kamis 31 Mei 2012.

Dia pun mengklaim bahwa calon Dewan Komisioner yang direkomendasikan panitia adalah calon-calon yang memiliki integritas tinggi. "Mereka siap menjadi calon Dewan Komisioner," katanya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi XI DPR Harry Azhar Azis menyampaikan bahwa DPR telah menerima laporan dari Badan Intelijen Negara terkait 38 calon anggota Dewan Komisioner OJK.

Beberapa orang dinilai bermasalah. Salah satu temuan adalah adanya calon anggota yang terlibat skandal dengan perempuan. Selain itu, berdasarkan data BIN juga ada calon yang kurang jujur dalam hal keuangan.

Akting Jadi Mafia yang Misterius, Maxime Bouttier: Aku Aslinya Cerewet
Startup.

Angin Segar untuk Startup Pemula

Starventure memberi dukungan bagi para pelaku bisnis yang baru saja mulai atau startup pemula dengan penyediaan sumber daya dan keahlian.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024