Pemerintah Akan Bangun Tol Gilimanuk-Denpasar

Jalan Tol Semarang-Solo
Sumber :
  • Antara/ R Rekotomo

VIVAnews - Kementerian Pekerjaan Umum (PU) saat ini menggodok rencana pembangunan jalan tol yang menghubungkan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana dengan Kota Denpasar.

MK Tolak Seluruh Gugatan Sengketa Pilpres, Sekjen PAN: Mari Kita Hormati Ujung Proses Pemilu Ini

Jalan tol ini diharapkan bisa mempercepat akses dari Kota Denpasar ke Bali bagian barat yang selama ini tertinggal dengan wilayah Bali selatan.

"Pembangunan jalan tol yang menghubungkan Gilimanuk dan Denpasar ini masih dalam proses studi dan perencanaan. Pembangunannya akan kita lakukan secara bertahap," ujar Wakil Menteri PU, Hermanto Dardak di Hotel Werdha Pura, Sanur, 14 Juni 2012.

Pembangunan jalan tol Gilimanuk-Denpasar tersebut, menurut Hermanto, dalam rangka modernisasi infrastruktur jaringan jalan di Bali dan sekitarnya.

"Modernisasi memang memerlukan jalan ekspres, di mana lahan dan jalannya kompatibel. Dengan adanya jalan tol ini, jarak tempuh dari Gilimanuk, Denpasar, menuju Padangbai akan bisa lebih cepat," ujarnya.

Selain pembangunan jalan tol Gilimanuk-Denpasar, Kementerian PU juga terus menata berbagai infrastruktur jalan di Bali, seperti penataan jaringan jalan di wilayah Denpasar dan Badung.

"Kita rencanakan Denpasar ini sebagai bagian dari kawasan metropolitan, dipadukan dengan Badung dan kota lainnya. Dengan adanya perbaikan infrastruktur jalan ini, kita harapkan akan membuat Bali menjadi semakin menarik ke depannya," tuturnya.

Hermanto melanjutkan, penataan jaringan jalan di Bali ini juga untuk mendukung pembanguan insfrastruktur pariwisata yang pesat di Bali.

Piramida Sepakbola Inggris dalam Bahaya
Sean Gelael raih posisi 1 di sirkuit Imola

Sean Gelael dan Tim WRT 31 Paling Terdepan, Raih Posisi 1 di Imola

Hasil yang mengagumkan diperoleh oleh Tim W Racing Team (WRT) 31 yang di kendarai oleh Sean Gelael dan dua rekam satu timnya, Augusto Farfus (Brasil) dan Darren Leung.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024