BISNIS

Harga Saham Truba Dekati Target Rp 425

Pada tahun buku 2008, TRUB bakal mencatat pendapatan Rp 2,9 triliun.

ddd
Senin, 23 Februari 2009, 12:23
 
  (Ist)

VIVAnews - Proyek-proyek Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PTU) yang sedang dikerjakan PT Truba Alam Manunggal Engineering Tbk (TRUB) bisa mendorong harga saham ke level Rp 425.

Menurut Maxi Liesyaputra, analis PT BNI Securities melalui risetnya yang diterima VIVAnews Senin, 23 Februari 2009, proyek PLTU Labuan berkapasitas 2 x 300 megawatt (MW) yang dikerjakan TRUB bakal memberikan sentimen positif bagi kinerja dan pergerakan saham perseroan.

Pasalnya, selain kemampuan TRUB yang bisa menyelesaikan proyek itu tepat waktu yang akan memberikan citra positif bagi perusahaan, juga menambah pasokan listrik nasional secara keseluruhan.

Bahkan, divisi perseroan sudah penuh pemesan proyek sampai dengan pertengahan 2010 dan akan mengikuti tender-tender pengerjaan PLTU lain seperti Tanjung Jati B stage 2.

Pihak pengelola proyek itu juga mengungkapkan bahwa proyek PLTU Labuan direncanakan akan menjadi proyek pertama yang berkaitan dengan program 10.000 MW pemerintah. Sehingga, rencananya PLTU tersebut akan diresmikan Presiden RI pada Mei 2009 yang akan masuk ke jaringan pulau Jawa bagian selatan. "Dalam pengerjaannya, TRUB berkonsorsium dengan Chengda," kata Maxi.

Perseroan, dia menambahkan, memang memiliki kemampuan dalam instalasi pembangkit listrik dalam kapasitas besar yang tidak banyak dimiliki oleh perusahaan konstruksi lain di Indonesia, sehingga TRUB banyak diminati.

Maxi memperkirakan, pada tahun buku 2008, TRUB bakal mencatat pendapatan dan laba bersih masing-masing Rp 2,9 triliun dan Rp 304 miliar. Sedangkan pada tahun ini diproyeksikan perseroan akan membukukan pendapatan Rp 4,2 triliun, dengan laba bersih Rp 605 miliar. "Jadi beli saham ini. Sebab, selain kinerja yang bakal positif, sisi teknis turut memperlihatkan TRUB menuju target harganya di level Rp 425," ujarnya.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id