Dahlan Buat 'Markas' BUMN di Myanmar

PT Wijaya Karya Tbk (WIKA)
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Ekspansi bisnis Badan Usaha Milik Negara ke luar negeri secara perlahan terus diwujudkan. Salah satu perusahaan pemerintah di bidang konstruksi, PT Wijaya Karya Tbk, yang bakal secara resmi membuka kantor cabang di Myanmar, Juli 2012 mendatang.

Arus Mudik di Aceh Diprediksi Meningkat 9 Persen pada 2024

"Bulan depan, BUMN sudah mempunyai kantor di Birma," kata Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan di Jakarta, Selasa 19 Juni 2012.

Dahlan menjelaskan pada tahap awal, kantor cabang tersebut akan dikelola oleh PT Wijaya Karya Tbk yang diminta mulai merintis kantor di negara tersebut. Ekspansi Wika ke Myanmar ini juga dianggap sebagai langkah rintisan mengingat Myanmar belum memiliki undang-undang yang mengakomodasi investor asing.

Wika ditugaskan Kementerian BUMN untuk mencari berbagai peluang investasi di negara Asia Tenggara itu. Nantinya, kantor cabang yang dimiliki Wika bakal menjadi pintu masuk bagi BUMN lain yang ingin berinvestasi di Myanmar.

"Kantornya juga masih sewa dan dikelola oleh Wijaya Karya. Nantinya kantor tersebut akan menjadi pos kalau ada BUMN yang mau ekspansi ke sana," kta dia.

Seperti diketahui, Kementerian BUMN telah meminta agar BUMN terus melakukan nya ke luar negeri. Khusus untuk Myanmar, BUMN bahkan telah menyiapkan tiga perusahaan milik negara tengah menjajaki peluang bisnis yaitu PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI), Wika, dan PT Pertamina (Persero). (umi)

Ketahui Manfaat dan Risiko Saham Blue Chip, Dapatkan Dividen yang Konsisten
Gedung BNI.

BNI Bakal Terbitkan Global Bond US$500 Juta, Jadi Incaran Investor Asing

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BBNI akan menerbitkan surat utang senior dalam denominasi dolar Amerika Serikat atau global bond.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024