China Danai Proyek Tol Jawa dan Sumatera

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2011, Proyek Jalan Layang Non Tol
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Kementerian Pekerjaan Umum mengungkapkan bahwa dalam waktu dekat, pembangunan sejumlah jalan tol dan jembatan akan mendapatkan dana segar sebesar US$403 juta atau sekitar Rp3,6 triliun.

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

Menurut Kasubdit Direktorat Informasi dan Komunikasi Ditjen Bina Marga Kementerian PU, Ajito, dana berbentuk pinjaman itu akan digunakan untuk membangun proyek jalan tol Cileunyi-Sumedang-Dawu (Cisumdawu) Jawa Barat, tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi di Sumatera Utara, serta Jembatan Teluk Kendari, Sulawesi Tenggara.

"Kabar yang kami terima, pinjaman tersebut telah disetujui pihak Export-Import Bank of China," ujar Ajito di Jakarta, Selasa 19 Juni 2012. 

Besaran pinjamannya, Aji --sapaan Ajito-- melanjutkan, untuk tol Cisumdawu sebesar US$200 juta, ruas Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi (US$137 juta), dan jembatan Teluk Kendari mencapai US$66 juta.

Aji mengungkapkan, keputusan pemerintah untuk keluarnya dana pinjaman tersebut segera direalisasikan dalam satu atau dua pekan ke depan.

Selain itu, dia melanjutkan, untuk pengerjaan tiga proyek tersebut, kontrak telah ditandatangani. "Rencananya, ketika proses loan disetujui, groundbreaking (pemasangan tiang pancang) proyek akan dimulai, sambil mempercepat pembebasan lahan. Jadi, bisa langsung jalan," tutur Aji. (art)

Shin Tae-yong Dapat Kabar Baik dari Erick Thohir soal Perpanjangan Kontrak
Drama Queen of Tears

Bakal Ada Adegan Ranjang Kim Soo Hyun dan Kim Ji Won di Queen of Tears?

Drama Queen of Tears ini membuat para penggemar semakin penasaran dengan kemungkinan adanya adegan ranjang antara pasangan Hae In (Kim Ji Won) dan Hyun Woo (Kim Soo Hyun)

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024