3 Pejabat Raih Penghargaan dari Prancis

Suswono
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVAnews - Pemerintah Prancis memberikan penghargaan Chévalier dans l'Ordre du Mérit Agricole kepada tiga tokoh yang dinilai berjasa mengembangkan pertanian. Ketiga tokoh itu adalah Menteri Pertanian, Suswono, Wakil Menteri Perdagangan, Bayu Krisnamurthi, dan Staf Ahli Bidang Kerjasama Internasional Kementerian Pertanian, Tahlim Sudaryanto.

Ketiga figur ini dinilai berpartisipasi aktif dalam membahas volatilitas harga produk pertanian pada pertemuan tingkat Menteri Pertanian Forum G20 yang saat itu diketuai Prancis.

"Sebagai negara pertanian nomor satu di benua Eropa, Prancis bermaksud memberi penghargaan atas komitmen dan jasa yang telah dicurahkan demi kemajuan pertanian," kata Duta Besar Prancis untuk Indonesia, Bertrand Lorthorary, di kediamannya di Jakarta, Senin 25 Juni 2012.

Secara lebih spesifik, Menteri Suswono mendapatkan penghargaan atas komitmennya dalam bidang ketahanan pangan, swasembada beras, serta peningkatan produktivitas pangan.

Sementara Bayu Krishnamurti dianggap berkontribusi besar pada pengembangan ekonomi pertanian. Sedangkan Tahlin dinilai berperan penting dalam pengembangan ekonomi agibisnis dan perumusan ketahanan pangan dalam Forum G20 lewat sederet hasil penelitiannya.

Penghargaan Chévalier dans l'Ordre du Mérite Agricole diberikan Menteri Pertanian Prancis kepada tokoh-tokoh dari dalam luar dan dalam Prancis yang berjasa dalam bidang pertanian.

Berburu Cuan Lewat Gajian
Ilustrasi di kantor polisi.

Adik Via Vallen Dilaporkan ke Polisi terkait Dugaan Penggelapan Sepeda Motor

Kepolisian menurunkan tim untuk menjaga rumah Via Vallen saat penggerudukan berlangsung.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024