WIKA Bangun Rel Semarang- Bojonegoro

Petugas Memperbaiki Rel Kereta Api Yang Patah
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Perusahaan konstruksi pelat merah, PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) kembali mendapatkan kontrak pembangunan rel double track Semarang-Bojonegoro paket 50 dan 58 sebesar Rp122,8 miliar pada April 2012. Pada bulan sebelumnya Wika juga meraih kontrak serupa untuk paket 9 dan 10 sebesar Rp191,2 miliar.

Dalam keterangan resmi perseroan, Kamis 28 Juni 2012, pada paket 9 dan 10, Wika melaksanakan pekerjaan tanah dan track sepanjang 8 kilometer. Sedangkan paket 50 dan 58 membuat jembatan kereta api sebanyak 7 buah. "Pekerjaan empat paket itu telah dimulai sejak Maret dan April, dan akan selesai dalam waktu 19 bulan," tulis keterangan resmi itu.

Setelah beroperasi, proyek yang merupakan bagian dari  double track Jakarta-Surabaya ini diharapkan meningkatkan kapasitas perjalanan kereta, mengurangi waktu tempuh, serta meningkatkan keamanan dan keselamatan penumpang.

Selain itu Jalur ganda Jakarta-Surabaya diperkirakan mampu mengalihkan angkutan barang di jalur Pantura Utara Jawa dari angkutan jalan raya ke kereta api, sehingga kepadatan angkutan jalan raya dapat dikurangi.

Sementara itu, hingga Mei 2012, Wika telah memperoleh kontrak baru sebesar Rp5,65 triliun, atau sepertiga dari target Rp16,52 triliun. Wika menargetkan total kontrak dihadapi sebesar Rp32,09 triliun atau mengalami kenaikan 20,68 persen dari pencapaian Wika pada 2011 sebesar Rp26,59 triliun.

Perolehan kontrak dihadapi ini termasuk limpahan dari 2011 sebesar Rp15,57 triliun. Beberapa proyek besar yang diperoleh perseroan antara lain PLTG Tanjung Batu (50-60 MW) senilai Rp530 miliar. (umi)

Barcelona Cegah Xavi Pergi
Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea meresmikan markas Brigade KSPSI Jawa Barat di Kantor DPD KSPSI Jawa Barat.

Andi Gani Dorong Markas Brigade KSPSI Jadi Garda Terdepan Perjuangkan Hak Buruh

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea meresmikan markas Brigade KSPSI Jawa Barat di Kantor DPD KSPSI Jawa Barat.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024