Gapuraprima Bagikan Saham Bonus Rp106,9 M

Dirut Perdana Gapuraprima Rudy Margono
Sumber :
  • www.rumah123.com

VIVAnews - Perusahaan pengembang properti PT Perdana Gapuraprima Tbk (GPRA) akan membagikan saham bonus yang diambil dari kapitalisasi agio saham sebesar Rp106,9 miliar atau setara Rp100 per saham.

Direktur Utama Perdana Gapuraprima, Rudy Margono, menuturkan, rasio pembagian saham bonus adalah tiga saham lama akan memperoleh satu saham bonus. "Dengan demikian, jumlah saham bonus yang akan dikeluarkan berjumlah 1,06 miliar saham," kata Rudy usai rapat umum pemegang saham tahunan (RUSPT) di Jakarta, Jumat 29 Juni 2012.

Menurut dia, setelah pembagian saham bonus tersebut, modal ditempatkan dan disetor perseroan akan meningkat dari 3,2 miliar saham atau dengan jumlah nominal seluruhnya Rp320,7 miliar menjadi 4,27 miliar saham atau seluruhnya Rp427,6 miliar.

"Tujuan pembagian saham bonus itu adalah supaya bisa menambah jumlah saham kami di publik, dan bisa likuid di pasar. Selain itu, dengan pembagian saham bonus, juga akan memperkuat struktur permodalan perseroan," ungkap Rudy.

Rudy menambahkan, rencana pembagian saham bonus ini sudah mendapat persetujuan dari manajeman maupun pemegang saham perseroan. Adapun yang berhak atas saham bonus adalah pemegang saham yang namanya tercatat dalam daftar pemegang saham perseroan pada 23 Juli 2012 pukul 16.00 WIB.

Ia menegaskan, pendistribusian saham bonus akan dilakukan mulai 6 Agustus 2012 melalui sub rekening efek dalam penitipan kolektif PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) dan di luar penitipan kolektif oleh Biro Administrasi Efek, PT Sinartama Gunita.

"Adapun cum dan ex saham bonus di pasar reguler dan negosiasi akan dilakukan pada 18-19 Juli 2012. Sedangkan cum dan ex saham bonus di pasar tunai akan dilaksanakan pada 23 dan 24 Juli, dan pelaksanaan pendistribusiannya akan dilaksanakan 6 Agustus 2012," tuturnya.

Bagikan Dividen
Sementara itu, pemegang saham Gapuraprima dalam RUPST juga menyetujui untuk membagikan dividen sebesar Rp4,8 miliar atau sebesar Rp1,5 per saham. "Pembayaran dividen akan dilaksanakan pada 6 Agustus 2012," kata Rudy.

Adapun yang berhak atas dividen adalah pemegang saham yang namanya tercatat dalam daftar pemegang saham perseroan pada 23 Juli 2012 pukul 16.00 WIB.

Selain itu, dari keuntungan perseroan pada periode 31 Desember 2011 sebesar Rp44,85 miliar. Perseroan juga mengalokasikan sebesar Rp2,24 miliar dari laba bersih sebagai dana cadangan sesuai anggaran dasar Perseroan.

"Sisanya sebesar Rp37,8 miliar akan digunakan untuk modal kerja perseroan dan dicatat sebagai laba ditahan," kata dia.

Dia menjelaskan, cum dan ex dividen di pasar reguler dan negosiasi akan dilaksanakan pada 18-19 Juli 2012. Sedangkan cum dan ex dividen di pasar tunai pada 23 dan 24 Juli 2012. (art)

Bea Cukai Musnahkan Pakaian Bekas Bernilai Ratusan Juta di Yogyakarta
Areum mantan member T-ara

Areum Eks T-ARA Sudah Sadar Kembali Usai Sempat Mencoba Bunuh Diri

Kabar baik datang, Areum eks T-ARA dikabarkan telah sadar kembali setelah kejadian yang menghebohkan publik dan melakukan percobaan bunuh diri beberapa hari lalu.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024