Citibank Incar Pembiayaan Perdagangan Rp9,4 T

Direktur Citibank Tigor M. Siahaan
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Citibank Indonesia, Tigor Siahaan, menargetkan pembiayaan perdagangan (trade finance) perseroan akan mencapai US$1 miliar atau sekitar Rp9,4 triliun pada akhir 2012.

"Juni ini, trade finance sekitar US$600 juta, itu sudah jauh melampaui tahun lalu," kata Tigor di sela acara "Citi Global Community Day" di Sentul, Bogor, Jumat 29 Juni 2012.

Menurut Tigor, untuk meningkatkan trade finance, Citibank akan melebarkan sayap ke sektor pembiayaan untuk industri perkebunan dan pertambangan yang menjanjikan.

"Misalnya, perusahaan A jualan susu. Dia kan menjual ke banyak distributor, dan ketika payment sudah banyak, tapi nggak bisa langsung bayar. Jadi, mereka memerlukan bank untuk support mereka," jelasnya.

Rencana selanjutnya, ungkap Tigor, Citibank akan melebarkan pembiayaan perdagangan ke pengecer dan distributor. Hal ini bertujuan untuk menambah jumlah nasabah pembiayaan perdagangan.

"Kami yakin, karena kami fokuskan, dan ini akan menambah nasabah," ujarnya. (art)

Sisterhood Modest Bazaar, Berburu Baju Lebaran Hingga Menu Berbuka
Kepala BNPT Komjen Pol. Rycko Amelza Dahniel

Senada dengan BNPT, Guru Besar UI Sebut Perempuan, Anak dan Remaja Rentan Terpapar Radikalisme

Guru Besar Fakultas Psikologi UI Prof. Dr. Mirra Noor Milla, sepakat bahwa perempuan, anak-anak, dan remaja rentan terpapar radikalisme, seperti paparan BNPT

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024