Bakrieland Luncurkan Kondotel di Kuningan

Rasuna Epicentrum
Sumber :
  • bakrieland.com

VIVAnews - PT Bakrieland Development Tbk gencar membangun proyek-proyek properti terbarunya di tahun ini. Salah satunya, OCEA Condotel di kawasan Rasuna Epicentrum, Jakarta.

Kondominium hotel atau disingkat kondotel tersebut akan dibangun di atas lahan seluas 12.582 meter persegi di kawasan segi tiga emas Jakarta.

Menurut CEO unit usaha city property Bakrieland, Agus J. Alwie, nantinya kondotel tersebut akan menyediakan sebanyak 324 unit yang akan dijual kepada konsumen. "Sampai saat peluncuran ini, sudah ada 80 unit yang terjual," kata dia di Jakarta, Jumat 29 Juni 2012.

Rencananya kondotel ini, Alwie menambahkan, akan selesai dibangun pada kuartal pertama 2014. Sedangkan proses pengerjaan proyek dimulai sejak April lalu.

Menurutnya, hal ini dilakukannya karena pihaknya ingin memberikan bukti kepada calon pembeli kalau proyek kondotel tersebut sudah berjalan dan bukan hanya sekadar rencana.

Nantinya, menurut Alwie, kondotel ini akan dioperasikan pengelola hotel berkelas internasional yang sedang dalam tahap penyeleksian. "Sudah ada tiga perusahaan yang menarwarkan untuk mengoperasikan OCEA, namun kita masih seleksi mana yang paling baik," ujarnya.

Ahli Nuklir UGM Jadi DPO Kasus Penggelapan Rp 9,2 Miliar, Begini Kronologinya

Kondotel setingkat hotel bintang empat ini, kata dia, nantinya akan dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas seperti kolam renang, ruang rapat, dan coffe shop and lounge. "Target pasar OCEA kali ini adalah para pebisnis yang melakukan perjalanan ataupun perorangan," jelas Alwie.

Selain itu, Alwie juga memberikan garansi kepada para pembeli investor untuk mendapatkan jaminan pengembalian sebesar 20 persen untuk dua tahun pertama bila membeli OCEA. "Ini jauh di atas bunga simpanan di bank," ungkapnya yang optimistis kondotel ini sangat diminati para investor.

Dia mengaku bahwa Bakrieland menggelontorkan dana investasi sampai Rp350 miliar untuk membangun proyek kontodel itu. Dana tersebut, 30 persennya dari perusahaan dan sisanya akan didapat dari pinjaman bank dan investor.

Sementara itu, harga kondotel tersebut ditawarkan mulai dari Rp750 juta hingga Rp2 miliar. (sj)

Terungkap, Lebih dari 400 Ekor Ular Dikerahkan di Prosesi Syuting Film Badarawuhi
Ilustrasi peta dunia.

10 Negara Terluas di Dunia, Indonesia Ada di Urutan Berapa?

Meskipun Indonesia adalah negara yang luas, membentang dari Sabang hingga Merauke, namun kenyataannya, Indonesia tidak masuk 10 negara terluas di dunia.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024