Dahlan: Bisnis Sapi, Australia Bisa Gaet BUMN

Dahlan Iskan meluncurkan Buku Dua Tangis dan Ribuan Tawa
Sumber :
  • http://thehowdyindonesia.blogspot.com

VIVAnews - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan, mempersilakan investor Australia yang ingin berinvestasi peternakan sapi di Indonesia dengan menggandeng BUMN.

"Saat ini, kami siapkan rekan kerja dengan BUMN. Tetapi, kalau Australia mau kerja sendiri silakan," kata Dahlan di Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat 6 Juli 2012.

Menurut Dahlan, pemerintah telah menyiapkan dua lokasi untuk peternakan sapi di Indonesia, yaitu Nusa Tenggara Timur dan Papua Barat. Dua lokasi tersebut dipilih karena kondisi geografisnya hampir mirip dan paling dekat dengan Australia.

Mantan direktur utama PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) ini menjelaskan, para gubernur di kedua provinsi tersebut juga siap dijadikan mitra lokal oleh investor Australia.

Menteri Budi Arie Sebut Kominfo Take Down Ribuan Hoaks Soal Pemilu 2024

Australia, dia melanjutkan, harus berinvestasi peternakan sapi di Indonesia, karena ekspor sapi Australia ke Indonesia sangat besar.

Dahlan menuturkan, dalam kunjungan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono beberapa waktu lalu ke Australia, juga telah meminta pengusaha peternakan sapi Australia untuk berinvestasi di Indonesia, mengingat kebutuhan sapi di Indonesia selalu naik. "Artinya, Presiden SBY memberi warning, tidak boleh impor sapi mentah," ujarnya.

Sementara itu, dia menjelaskan, mengenai investasi Australia itu, bisa dengan cara membuat peternakan besar di Indonesia yang kemudian hasilnya dijual ke pemerintah. "Atau, melakukan penggemukan sapi dan mereka jual sendiri," kata Dahlan. (art)

Shanju Lalukan Hal Tak Terduga Saat Jonatan Christie Raih Gelar Juara All England 2024
Budi Arie Setiadi, Ketua Umum Projo, Menteri Komunikasi dan Informatika

Menkominfo: Hampir 92% Kebisingan Ruang Digital Isinya Buzzer

Menteri Komunikasi dan Informatika RI Budi Arie Setiadi menyatakan bahwa hampir 92 persen kebisingan yang terjadi dalam ruang digital di Indonesia dipenuhi oleh buzzer.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024