VIDEO: Proyek Kereta Layang Atasi Kemacetan

Proyek Kereta Layang HK
Sumber :
  • Hutama Karya

VIVAnews-PT Hutama Karya menawarkan konsep pembangunan kereta layang Bekasi-Slipi yang memanfaatkan median jalan tol sebagai salah satu solusi untuk mengatasi kemacetan. Kereta layang ini akan menjadi model transportasi intermoda yang menggabungkan seluruh konsep transportasi darat.

Direktur Utama Hutama Karya, Tri Widjajanto Joedosastro menjelaskan dalam konsep tersebut, Stasiun Cawang akan menjadi titik sentral bertemunya kereta layang dengan bus Transjakarta.

Kereta yang dipilih adalah kereta listrik ataupun menggunakan kereta bertenaga matahari yang lebih ramah lingkungan. Upaya itu, dia melanjutkan, sudah lumrah dilaksanakan di negara-negara lain untuk mengatasi kemacetan di daerah perkotaan.

Untuk itu, dalam konsep tersebut, Hutama Karya akan menggandeng PT Kereta Api Indonesia sebagai operator kereta layang tersebut. "Ini bukan solusi yang parsial, namun terintegrasi antara kereta dan bus Transjakarta," katanya.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan, sendiri telah menyatakan terkesan dengan proyek Hutama Karya itu. Perseroan memiliki konsep untuk membangun intermoda dengan pembuatan kereta layang di tengah jalan tol Bekasi hingga Slipi. "Saya sudah lihat konsepnya. Sangat bagus," ujarnya.

Ingin tahu video proyek koridor jalan bertingkat intermoda? simak videonya di

Dokter Boyke Ungkap Fetish Seks dengan Mayat hingga Penyebabnya
Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Gibran Akan Temui Wapres Ma'ruf Amin Sore Ini

Gibran mengaku telah bertemu dengan sejumlah tokoh sejak pekan lalu.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024