Kuartal Pertama 2009

Mandiri Restrukturisasi Utang Rp 3 Triliun

VIVAnews - PT Bank Mandiri Tbk melakukan restrukturisasi kredit sebesar Rp 3 triliun pada kuartal pertama 2009. Beberapa debitur  yang direksturisasi adalah perusahaan yang terkait ekspor.

"Ada beberapa sektor yang kita evaluasi, di bulan ini kita lakukan restrukturisasi. Efektif Maret-Juni, sehingga selama 2009 akan terjaga," kata Direktur Bank Mandiri Abdul Rachman seusai BUMN Executive Breakfast Meeting di Jakarta, Rabu 25 Februari 2009.

Menurut dia, dalam restrukturisasi tersebut, ditempuh cara penjadwalan ulang (reschedulling) atau mekanisme lain. Perpanjangan penjadwalan ulang dilakukan dalam waktu satu tahun pertama terlebih dahulu, tergantung masing-masing sektor. "Reschedule untuk prinsipalnya saja, tapi kalau bunga tetap," katanya.

Debitur yang direstrukturisasi adalah debitur yang bergerak di bidang ekspor. Hal itu berdasarkan pengamatan dari letter of credit yang menurun akibat permintaan yang menurun.

Dia menyontohkan beberapa debitur yang direstrukturisasi adalah perusahaan yang terkait ekspor, seperti industri sepatu, kayu, dan yang terkait dengan tekstil.

Kubu Prabowo-Gibran Sebut Pemilu Ulang Tak Ada di UU
Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia

KPU Jamin Netralitas Pemilu, Sudah Diawasi Presiden dan DPR

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia menjamin netralitas sebagai penyelenggara dalam memverifikasi partai politik sebagai peserta pemilu 2024.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024