Hari Ini Dahlan Pamer Mobil Listrik ke SBY

Dahlan Iskan
Sumber :

VIVAnews - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan berjanji akan menggunakan mobil listrik karya Dasep Ahmadi mulai hari ini, Senin 16 Juli 2012. Sebelumnya, ia telah mengetes langsung mobil listrik itu di bengkel Ahmadi di Depok.

Dahlan menuturkan, dia akan menggunakan mobil listrik ke sejumlah tempat. Termasuk, menuju Bandara Halim Perdanakusumah untuk mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke Solo dalam rangka kunjungan kerja.

"Dari Depok saya ke suatu acara forum para ahli riset. Setelah itu, ke Kementerian BUMN lalu ke Halim mau ikut Presiden ke Solo," kata Dahlan dalam pesan singkatnya kepada VIVAnews, Minggu malam.

Seperti diketahui, Dahlan Iskan menggagas pembuatan mobil listrik yang sedang dikembangkan empat 'Putra Petir', antara lain Dasep Ahmadi, Danet Suryatama, Mario Rifaldi, dan Ravi Desai.

Dahlan menjelaskan bahwa saat ini keempatnya tersebut sedang mengembangkan mobil listrik dengan empat macam, yaitu sejenis Carry, Avanza, Yaris, dan Ferrari. Pada Senin ini, ia akan menyetir sendiri mobil listrik sejenis Avanza.

Sedangkan mobil listrik mewah sejenis Ferarri akan diluncurkan pada 6 Agustus 2012 mendatang. Hingga saat ini, mobil listrik mewah seharga Rp1,5 miliar per unit ini telah dipesan 25 orang konglomerat Indonesia. Tidak cuma pengusaha, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono juga ikut memesan.

Menurut Dahlan, keberhasilan menjual mobil listrik mewah ini karena dirinya menggunakan strategi pemasaran dengan menawarkan langsung kepada orang-orang kaya itu. Ia sendiri menargetkan dapat menjual 50 unit mobil listrik mewah seperti Ferarri. (umi)

Kombes Gidion: Penganiayaan Senior kepada Junior Taruna STIP Dianggap Tradisi
Indonesian Vice President Maruf Amin

Wapres Ma'ruf Amin Dorong Timnas Indonesia U-23 Raih Tiket Olimpiade Paris

Wapres Ma'ruf Amin Dorong Timnas Indonesia U-23 Raih Tiket Olimpiade Paris 2024. Indonesia masih punya kesempatan playoff melawan Timnas Guinea.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024